Jumat 27 Oct 2017 11:56 WIB

Atletico Madrid Lirik Winger Lazio Ini

Rep: Kiki Sakinah/Lintar Satria Zulfikar/ Red: Ratna Puspita
Luis Alberto
Foto: EPA-EFE/ANGELO CARCONI
Luis Alberto

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Atletico Madrid dilaporkan tertarik dengan winger Lazio, Luis Alberto. Ketertarikan Los Rojiblancos tak lepas dari performa yang mengesankan gelandang asal Spanyol itu di Stadio Olimpico.

Alberto telah memainkan peran penting bagi I Biancocelesti dalam musim ini. Ia membantu Lazio memenangkan trofi Piala Super Italia pada 13 Agustus lalu. Saat itu, Lazio meraih gelar Supercoppa keempatnya setelah menaklukkan Juventus 3-2 di Roma, Italia.

Selain itu, pesepak bola asal Spanyol itu juga membantu dalam ketangguhan performa Lazio musim ini. Lazio hanya mencatat satu kekalahan di Serie A Italia sepanjang musim ini, yakni kekalahan dari Napoli 1-4 pada 21 September lalu. 

Sementara ini, Lazio menempati peringkat keempat klasemen dengan koleksi 25 poin, terpaut tiga angka di bawah pemuncak klasemen sementara Napoli. Alberto juga berperan membawa Lazio menjadi pemimpin grup di Grup K Liga Europa.

Pemain berusia 25 tahun itu telah mencetak tiga gol dan enam assist dalam 14 pertandingan kompetitif untuk Le Aquile. 

Atas kinerja yang mengesankan itulah, Atletico ingin meminang Alberto. “Menurut Calciomercato melaporkan Alberto telah menarik minat dari klub raksasa La Liga Atletico Madrid,” tulis Football Italia pada Jumat (27/10). 

Tidak hanya itu, Calciomercato juga melaporkan Alberto bisa segera mendapatkan panggilan dari tim nasional Spanyol. Jika ia mendapat panggilan tersebut maka itu akan menjadi penampilan pertamanya di level senior timnas Spanyol.

Alberto bergabung dengan Lazio dari Liverpool pada Agustus tahun lalu. Ia hijrah dengan biaya transfer sebesar 4 juta euro. Awalnya perjalanan karier pemain berusia 25 tahun tersebut tidak berjalan mulus karena jarang menjadi pilihan utama. 

Ia pun sempat kesulitan beradaptasi ketika baru sampai di Italia. Saat ini, Alberto memiliki kontrak dengan Lazio yang berlaku hingga Juni 2021. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement