Jumat 27 Oct 2017 13:35 WIB

Wenger Masih Menginginkan Walcott di Arsenal

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Ratna Puspita
Theo Walcott
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Theo Walcott

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal Arsene Wenger mengungkapkan dia tetap menginginkan Theo Walcott bertahan di Stadion Emirates. Wenger menjanjikan Walcott akan diberikan lebih banyak kesempatan bermain di tim utama.

Striker timnas Inggris tersebut masih belum mendapatkan banyak kesempatan bermain untuk the Gunners. Bahkan, mantan striker Arsenal, Ian Wright, mengatakan kepada The Debate bahwa ia meyakini inilah waktunya bagi Walcott untuk meninggalkan the Gunners. 

Wright mengungkapkan hal itu setelah melihat Walcott tersisihkan dari tim utama di bawah asuhan Wenger. Pemain berusia 28 tahun itu baru bermain selama 48 menit dalam tiga pertandingan di Liga Primer sejauh musim ini.

Namun, Wenger menyatakan, dia tidak ingin Walcott hengkang. "Saya tidak ingin Theo pindah,” kata dia dilansir dari Sky Sports, Jumat (27/10). “Waktu bagi Walcott di LIga Primer akan datang.” 

Wenger mengatakan sekarang ini memang dia tidak dipusingkan dengan pemain yang sedang cedera. Sekarang ini, dia menerangkan, kalau melihat sejumlah pemain Arsenal, terlihat ada banyak yang sudah mendapatkan menit bermain lebih banyak. 

Sementara Walcott memang baru mendapatkan sedikit waktu bermain di Liga Primer dibandingkan kompetisi lainnya. Namun, dia aka memberlakukan kebijakan rotasi pemain mengingat jadwal the Gunners yang padat. 

Arsenal tidak hanya harus melakoni pertandingan pada Liga Primer setiap akhir pekan namun juga sejumlah kompetisi lain. Di tengah pekan, the Gunners harus menjalani pertandingan Liga Europa dan Piala Liga. 

Para penggawa Wenger jua sudah memastikan lolos ke perempat final Piala Liga setelah mengalahkan Norwich City pada babak di Stadion Emirates, Selasa (24/10) waktu setempat. 

“Saya telah beralih ke kebijakan rotasi, karena kami bermain pada Selasa dan hampir sepanjang Ahad,” kata dia. 

Wenger juga menegaskan dia tidak pernah meragukan komitmen dari Alexis Sanchez dan Mesut Oezil. Keduanya dirumorkan bakal hengkang dari Emirates, seiring kontrak mereka yang akan berakhir pada musim panas mendatang. 

Bahkan, media massa di Inggris sempat melaporkan Oezil sudah menyatakan kepada rekan-rekan setimnya bakal berlabuh di Manchester United musim depan. Namun, menurut Wenger, dia yakin Oezil bakal bertahan setelah melihat penampilan penggawa timnas Jerman itu pada laga kemenangan Arsenal 5-2 atas Everton di Liga Primer akhir pekan lalu.

Wenger menilai, Oezil telah kembali dalam performa terbaiknya. Begitu pula dengan Sanchez. "Apa yang dipertanyakan orang adalah komitmen mereka. Apa yang terjadi hari Ahad memperkuat keyakinan saya lebih jauh lagi," tambahnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement