Jumat 27 Oct 2017 14:20 WIB

Bek Juventus: Menang Atas Milan Lebih dari Sekadar Tiga Poin

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ratna Puspita
Andrea Barzagli
Foto: EPA/DANIEL DAL ZENNARO
Andrea Barzagli

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Bek Juventus Andrea Barzagli bereaksi jelang laga melawan AC Milan. Kedua tim bertemu dalam lanjutan Liga Italia pekan ke-11, di Stadion San Siro, Sabtu (28/10) malam WIB. 

Barzagli meminta rekan-rekannya fokus pada pertandingan itu. Apalagi partai berlangsung di markas lawan bakal menjadi duel yang tidak mudah bagi mereka.

"Kami bermain melawan Milan di stadion mereka. Kami tahu betul kemenangan pada partai ini lebih dari sekedar tiga poin," kata pesepak bola 36 tahun kepada Sky, dikutip dari Football Italia, Jumat (27/10).

Barzagli berharap mereka menampilkan kinerja teknis yang baik. Juve, dia mengatakan, tidak hanya fokus pada penyerangan, tapi memperbaiki aspek penyerangan. 

Hingga giornata ke-10, pasukan hitam putih telah menjaringkan 31 gol ke gawang lawan. Tapi di sisi lain, anak asuh Massimiliano Allegri, 10 kali kebobolan. 

"Wajar kalau pelatih marah, karena dalam beberapa tahun terakhir Juventus selalu menunjukkan soliditas yang besar,” kata dia. 

Terakhir, Allegri berang ketika Juventus berhasil menang telak dengan skor 4-1 saat menjamu tamunya, SPAL, di Stadion Allianz, Turin, Kamis (26/10) dini hari WIB. Allegri marah lantaran timnya melakukan kesalahan saat sudah unggaul dua gol sehingga SPAL bisa mengendalikan permainan dan menipiskan ketertinggalan. 

Allegri pun mengultimatum timnya agar tidak mengulangi permainan serupa saat bentrok dengan Milan. “Kami biasa memenangkan pertandingan meskipun dengan skor tipis, tapi tetap clean sheet. Penurunan fokus sangat menjengkelkan, dan kami harus memperbaiki aspek itu," ujar Barzagli. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement