Jumat 27 Oct 2017 14:39 WIB

Legenda Milan Singgung Rossoneri Beri Bonucci Jabatan Kapten

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Demetrio Albertini
Foto: AP/Fabrizio Giovannozzi
Demetrio Albertini

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Mantan gelandang AC Milan Demetrio Albertini mengomentari penunjukkan Leonardo Bonucci sebagai kapten timnya. Belakangan hal tersebut menjadi kontroversi lantaran sang bek adalah pendatang baru.

Albertini berpendapat sebuah hal yang rumit untuk mengevaluasi situasi ini. Legenda Milan ini meprediksi juru taktik Milan Vincenzo Montella memutuskan berdasarkan susunan pemain utama yang nyaris selalu tampil di setiap pertandingan.

"Pada saat itu sosok karismatik seperti Leo bisa menjadi orang yang tepat untuk mendapat tekanan dari Gianluigi Donnarumma atau pemain lainnya," kata Albertini kepada SportItalia dikutip dari Football Italia, Jumat (27/10).

Secara pribadi, Albertini mengalami banyak atmosfer di kamar ganti Rossoneri. Menurut dia, pemimpin sejati untuk Milan tidak harus yang memiliki ban kapten di lengan.

"Tapi kelompok tokoh yang lebih penting dan karismatik. Saya yakin para pemain yang mengetahui filosofi Milan bisa mengirim pesan dengan baik apa artinya memakai jersey klub itu," ujar Albertini.

Sebelumnya, ban kapten Milan dimiliki Riccardo Montolivo, Ignazio Abate, serta Mattia de Sciglio. Montolivo dan Abate bukan pemain utama, sementara De Sciglio telah menyebrang ke Juventus.

Pada giornata ke-11 Serie A, pasukan merah hitam menjamu Juventus di Stadion San Siro, Sabtu (27/10) malam WIB. Reuni Bonucci dengan mantan klubnya tertunda lantaran dirinya masih dalam sanksi larangan tampil usai mendapat kartu merah kontra Genoa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement