Jumat 27 Oct 2017 16:14 WIB

Legenda Liverpool: The Reds Sepakat Lepas Coutinho ke Barca

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Philippe Coutinho (kiri)
Foto: EPA-EFE/ANTONIO BAT
Philippe Coutinho (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Legenda Liverpool Jason McAteer menilai klubnya sudah membuat kesepakatan untuk melepas Philippe Coutinho ke Barcelona. Kendati kepindahan baru terjadi musim depan.

Pada bursa transfer musim panas lalu, Coutinho nyaris merapat ke Camp Nou. Namun the Reds mati-matian mempertahankan gelandang 25 tahun itu.

Meski Barca telah memperpanjang kontrak Andreas Iniesta, McAteer berpendapat kebutuhan klub tesebut untuk mencari pengganti sang kapten tetap besar. Pasalnya, lanjut legenda Liverpool ini, Iniesta telah berumur 33 tahun sehingga tidak mungkin selalu tampil reguler di musim-musim selanjutnya.

"Saya rasa Coutinho menjadi penggantinya. Mereka (Barcelona) akan kembali untuknya (Coutinho) di musim panas nanti. Saya rasa kesepakatannya mungkin saja sudah dilakukan," ujar pria 46 tahun kepada BeinSports dikutip dari Mirror, Jumat (27/10).

Dalam beberapa laga di awal musim ini, Coutinho absen membela Liverpool karena cedera punggung. Namun banyak pihak menilai pasang surut transfer membuatnya belum diturunkan Juergen Klopp.

Setelah comeback, pesepak bola Brasil itu tetap menjadi bagian penting the Reds. Sejauh musim ini berjalan Coutinho telah tampil dalam sembilan laga dan mencetak empat gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement