Sabtu 28 Oct 2017 04:00 WIB

Pelatih WBA: Harus Tampil di Atas Normal untuk Redam City

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto
Tony Pulis
Foto: EPA/TIM KEETON
Tony Pulis

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih West Bromwich Albion (WBA) Tony Pulis meminta pasukannya untuk menampilkan kemampuan di atas normal ketika bertamu ke markas Manchester City, Sabtu (28/10) malam WIB. Pulis mengatakan, City saat ini merupakan tim dengan penampilan terbaik di Eropa.

Menurut pelatih 59 tahun tersebut, langkah City yang belum terkalahkan di semua ajang musim ini jadi bukti kehebatan tim besutan Josep Guardiola itu. Berlawanan dengan City, WBA justru sedang jauh dari kemenangan dalam delapan laga terakhir.

"Kami harus tampil lebih dari pada biasanya. City sangat istimewa musim ini. Mereka yang terbaik di Eropa," kata Pulis dikutip dari ESPN, Jumat (27/10).

Meski tampak khawatir dengan lawan yang akan dihadapi, pelatih asal Wales ini juga tetap merasa senang.

Menurut Pulis, laga melawan tim yang sedang on fire selalu memberikan pengalaman positif.

Pulis mengatakan, hal terbaik dari laga melawan tim hebat adalah soal kesempatan menguji kemampuan. Ia yakin, jika bisa mengatasi perlawanan City, maka selanjutnya WBA bisa punya laju berbeda musim ini.

"Saya akan ada bersama para pemain saya. Kami akan menekan kemampuan kami hingga batasnya. Itulah sisi positif melawan tim kuat," kata Pulis.

Kekaguman Pulis memang bukan tanpa alasan. City musim ini melaju kencang di semua ajang. The Citizens jadi pemuncak klasemen Liga Primer Inggris dan fase grup Liga Champions. Di Piala Liga, the Citizens melaju ke babak perempat final.

Bila bicara soal performa di kandang, musim ini City sering kesetanan. Di Etihad, City membantai Liverpool 5-0, Watford 6-0, Crystal Palace 5-0, dan Stoke City 7-2.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement