Sabtu 28 Oct 2017 06:00 WIB

Berangkat ke Barito, PSM tanpa Tibo dan Puryshkin

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Robert Rene Alberts
Robert Rene Alberts

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Pada Jumat (27/10) kemarin, rombongan skuat pimpinan klasemen Liga 1 PSM Makassar bertolak menuju Kota Banjarmasin. Skuat Juku Eja akan menantang tim kuda hitam Barito Putera di Stadion 17 Mei untuk pekan ke-32 Liga 1 pada Ahad (29/10) nanti.

Laga ini akan sangat krusial buat PSM. Andai seri saja atau kalah, PSM bisa dikudeta oleh Bhayangkara FC atau Bali United yang hanya berselisih satu poin saja dari Pasukan Ramang.

Dari 18 pemain yang didaftarkan pelatih Robert Rene Alberts untuk melawan Laskar Pangeran Antasari, tak ada tiga pilar, yakni Titus Bonai, Pavel Puryshkin, dan kiper M Syaiful. Ketiganya sama-sama cedera. Namun masing-masing posisi yang ditinggalkan Pavel, Tibo, dan Syaiful sudah diantisipasi oleh pelatih asal Belanda itu.

Lantaran materi pemain PSM terbilang cukup dalam dan merata antara pemain inti dan cadangan. "Kami hanya membawa 18 pemain. Pavel, Tibo, dan Syaiful tak ikut," kata Robert dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Jumat (27/10).

Walau tanpa tiga pilar, Robert tetap optimistis memetik kemenangan di kandang Barito. Robert yakin karena melihat anak-anak asuhnya sudah mengalami pasang surut selama musim ini. Dan hasilnya PSM tetap kompetitif di papan atas klasemen dan bersaing di jalur juara.

Roberts tak peduli walau Barito merupakan kuda hitam yang sulit ditaklukkan di 17 Mei. Dua pesaing PSM yakni Bali United dan Bhayangkara FC dua pekan terakhir sama-sama gagal menang atas Barito di Banjarmasin. "PSM jauh lebih baik. Kami akan melanjutkan kemenangan," ujar dia menegaskan.

Berikut 18 pemain PSM untuk melawan Barito

Kiper:

Rivky Mokodompit, Denny Marcel

Bek:

Hamka Hamzah, Steven Paulle, Wasyiat Hasbullah, Zulkifli Syukur, Hendra Wijaya, Ardan Aras, Reva Adi Utama

Gelandang:

William Jan Pluim, Gozali Siregar, Ridwan Tawainella, M Rahmat, Marc Anthoy Klok, Rizky Pellu

Striker:

Zulham Samrun, M. Arfan, Ferdinand Sinaga

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement