Sabtu 28 Oct 2017 08:00 WIB

Dibekap Cedera, Conti Diprediksi Kembali pada Januari

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Endro Yuwanto
Andrea Conti
Foto: EPA/PAOLO MAGNI
Andrea Conti

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Andrea Conti dilaporkan bisa kembali bermain awal tahun depan. Hal itu diungkapkan oleh sang agen, Mario Giuffredi kepada Tuttomercatoweb.

Giuffredi meyakini Conti akan kembali dengan kondisi fisik yang lebih kuat dari sebelumnya dan kembali lebih awal dari perkiraan.

Conti, bek timnas Italia, itu bergabung dengan Rossoneri pada musim panas ini. Namun, ia didera cedera ligamen bulan lalu yang membuatnya terpaksa menepi dari lapangan selama beberapa bulan.

"Kami akan melihat dia di lapangan lagi pada akhir Januari atau pertengahan Februari," kata Giuffredi dilansir dari Football Italia, Sabtu (28/10).

Sang agen mengatakan, secara psikologis Conti sangat kuat. Karena cedera merupakan risiko yang bisa saja terjadi dalam sepak bola.

Giuffredi juga mengatakan, kondisi Conti sudah berangsur pulih. Namun, meskipun kondisi si pemain telah normal, masih ada beberapa rasa sakit yang dia rasakan.

Giuffredi menambahkan, ia meyakini pemain berusia 23 tahun itu memiliki keinginan untuk tampil di Piala Dunia tahun depan. Hal itu menurutnya bisa menjadi penyemangat agar ia bisa segera kembali ke lapangan. "Tujuannya ialah pergi ke Piala Dunia. Saya yakin dengan tujuan ini dia akan kembali bersemangat," jelasnya.

Conti mengalami cidera ligamen di lutut kirinya saat ikut ambil bagian dalam sesi latihan pada 15 September 2017 lalu. Cedera tersebut membuatnya harus menjalani operasi untuk rekonstruksi ACL. Proses pemulihannya memakan waktu hingga enam bulan. Conti baru tampil dalam satu pertandingan Serie A Italia dan total tampil di tiga laga di semua kompetisi untuk Rossoneri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement