Sabtu 28 Oct 2017 08:27 WIB

Tanpa Neymar, Cavani Sumbang Dua Gol Saat PSG Tundukkan Nice

Edinson Cavani
Foto: EPA/CHRISTOPHE PETIT TESSON
Edinson Cavani

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Paris Saint Germain (PSG) untuk sementara unggul tujuh poin di puncak klasemen Ligue 1 Prancis. Ini terjadi setelah dua gol Edinson Cavani pada babak pertama dan gol bunuh diri Dante setelah turun minum mengamankan kemenangan 3-0 atas tamunya Nice pada pertandingan Jumat (27/10) malam.

Hasil ini membuat PSG berada di posisi teratas klasemen dengan 29 poin dari 11 pertandingan, meski tim peringkat kedua AS Monaco masih bisa memangkas selisih jarak ketika mengunjungi Girondins Bordeaux pada Sabtu (28/10) ini. Nice, yang finis di peringkat ketiga musim lalu, tetap berada di peringkat ke-14 dengan sepuluh poin setelah kekalahan keempat secara beruntun di liga.

PSG tidak terlalu terganggu dengan absennya penyerang Brasil Neymar yang terkena skors saat PSG bermain imbang 2-2 di markas Olympique Marseille pada pekan lalu. Angel Di Maria dimainkan sebagai pemain inti menggantikan peran Neymar. Pemain sayap asal Argentina itu memberi umpan untuk kedua gol Cavani, mengirimkan bola tendangan bebas pada menit ketiga dari sisi kiri yang disambut tandukan pemain Uruguay itu ke tiang dekat.

Pasangan ini kembali bekerja sama pada menit ke-31 ketika Di Maria membuka pertahanan tim tamu dengan operan sempurna, dan Cavani mengarahkan bola ke gawang yang kosong setelah menaklukkan perangkap offside dan mengecoh kiper Walter Benitez. Benitez melakukan dua penyelamatan bagus pada babak pertama, menggagalkan peluang Cavani dan Di Maria untuk mencegah Nice tertinggal lebih jauh.

Bagaimana pun, Benitez tidak berdaya ketika bek tengah Dante mengarahkan bola ke gawangnya sendiri setelah Cavani menyundul bola umpan silang dari sisi kiri ke kotak kiper. Striker PSG Kylian Mbappe kemudian memiliki upaya yang membentur sisi luar tiang gawang setelah ia melaju sendirian. Cavani mendapatkan standing ovation oleh para penggemar tuan rumah ketika ia digantikan Lucas Moura pada menit ke-85, dan Neymar juga bertepuk tangan untuk rekan setimnya itu dari tribun VIP.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement