Sabtu 28 Oct 2017 15:56 WIB

Pochettino Gusar Kane Dipastikan Absen Lawan Iblis Merah

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Joko Sadewo
Mauricio Pochettino
Foto: Nick Potts/PA via AP
Mauricio Pochettino

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER — Pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino gusar dengan kondisi Harry Kane yang tak akan bisa dimainkan pada laga kontra Manchester United, Sabtu (28/10) malam WIB. Kane dipastikan masih harus menjalani pemulihan akibat cedera hamstring yang menderanya, di akhir laga kontra Liverpool pekan lalu.

Imbasnya, top skorer sementara Liga Primer Inggris 2017/2018 dengan delapan gol itu harus diparkir setidaknya dua pekan. Termasuk, saat Spurs bermain di laga tandang melawan United di Old Trafford.

"Cederanya tidak terlalu parah tapi kami tidak mau mengambil resiko. Untuk melawan United Kane tidak bisa, tapi entahlah ketika kami menjamu Real Madrid (ajang Liga Champions) tengah pekan nanti," kata Pochettino dikutip dari ESPN, Sabtu.

Sosok yang memulai karier kepelatihannya di Espanyol tahun 2009 ini mengatakan, kehilangan Kane sangat merugikan timnya. Menurut Pochettino, idealnya laga penting seperti melawan United harus dijalani dengan skuat terbaik.

Pochettino mengatakan, cederanya seorang pemain memang tak bisa dihindari karena jadwal pertandingan yang begitu padat. Selain letih karena laga di level klub sangat banyak, para pemain juga masih harus dibuat berkeringat bersama timnas. Kane sendiri tak pernah absen membela timnas Inggris pada dua fase jeda internasional sebelumnya.

"Sulit bagi pemain untuk selalu fit dengan kondisi bermain tiga hari sekali. Saya harap Kane bisa segera pulih," kata Pochettino.

Saat ini, Spurs dan Iblis Merah sama-sama punya koleksi 20 angka. Namun karena kalah surplus gol, the Lilywhites harus duduk di peringkat ketiga klasemen sedangkan Romelu Lukaku dan kawan-kawan di posisi kedua.

Tanpa Kane, peluang Spurs untuk menang menjadi berkurang. Berkaca pada laga perdelapan final Piala Liga Inggris melawan West Ham United beberapa hari lalu, Spurs tampil pincang sehingga kalah 2-3. 

 

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement