Sabtu 28 Oct 2017 16:21 WIB

Vendry Mofu Bawa Semen Padang Ungguli Serui di Babak Pertama

Rep: Febrian Fachri/ Red: Joko Sadewo
Pemain Semen Padang Vendry Mofu (depan).
Foto: Antara
Pemain Semen Padang Vendry Mofu (depan).

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG- Striker asal Papua Vendry Mofu berhasil membuka harapan Semen Padang untuk keluar dari zona degradasi. Bermain di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Sabtu (28/10) sore WIB, Mofu membawa Kabau Sirah unggul atas tim tamu The Black Orange di babak pertama. Vendry mencetak gol di injury time babak pertama di mana gol tersebut disambut meriah oleh ribuan penggemar Semen Padang yang memerahkan GOR Haji Agus Salim.

Laga berlangsung lambat sejak wasit Djumadi Effendi meniupkan peluit tanda kick off. Tuan rumah lebih banyak menguasai bola. Tim tamu lebih banyak menanti pemain tuan rumah melakukan kesalahan untuk kemudian dimanfaatkan menyerang balik ke barisan pertahanan Semen Padang.

Gawang Semen Padang yang dijaga Rendy Oscario nyaris saja kebobolan oleh tim tamu di menit 26. Lukas Mandowen tanpa kawalan di kotak penalti setelah memanfaatkan blunderbek Semen Padang Novrianto. Untungnya Oscario masih sigap menepis bola sambil menjatuhkan badan. Peluang Serui ini membuat pendukung tuan rumah sempat terdiam.

Enam menit berselang, giliran tuan rumah menciptakan prahara di area kotak penalti Serui. Berawal dari sepak pojok yang diambil oleh pemuda asal Batusangkar Irsyad Maulana membuat kemelut di depan gawang Serui yang dijaga Sukasto Effendi. Gawang Sukasto nyaris saja kemasukan karena sundulan Cassio de Jesus sempat membentur mistar bagian dalam. Tapi pemain bertahan Serui masih dapat menghalau.

 

Suasana di GOR Haji Agus Salim berubah menjadi gemuruh suka cita pada satu menit pertama injury time. RikoSimanjuntak dengan bebas bergerak di sisi kiri pertahanan Serui mengirimpan umpan datar kepada Mofu yang berlari dari belakang. Mendapat ruang tembak yang cukup baik, bekas pemain Sriwijaya FC itu sukses melepaskan tendangan terarah yang membuat bola bersarang di pojok kanan gawang Sukasto. 

Gol ini merupakan yang ke 10 buat Mofu di Liga 1 musim ini. Gol pemain berusia 28 tahun itu membuat harapan Kabau Sirah untuk lolos dari zona degradasi terbuka lebar. Andai Semen Padang mampu menjaga keunggulan dari tim tamu sampai babak kedua selesai, Semen Padang akan menggeser Serui dari peringkat 15.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement