Sabtu 28 Oct 2017 17:17 WIB

Barca tanpa Iniesta dan Vermaelen di San Mames

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Ratna Puspita
Andres Iniesta
Foto: AP Photo/Lucas de Leon
Andres Iniesta

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona akan bermain tanpa Andres Iniesta dan Thomas Vermaelen saat mereka melakukan lawatan ke markas Athletic Bilbao di San Mames pada laga lanjutan La Liga Spanyol Ahad (29/10) dini hari WIB.

Dilansir dari ESPN, Sabtu (28/10), keduanya tidak ikut dalam sesi latihan bersama rekan tim mereka pada Jumat (27/10). Karena itu, keduanya tidak akan ikut membela Blaugrana di San Mames.

Sang kapten, Iniesta, sedang didera cedera paha dan tidak berlatih dalam beberapa hari terakhir. Gelandang asal Spanyol ini juga diragukan tampil saat Barca menghadapi Olympiakos di Liga Champions pada Rabu (1/11) mendatang.

Iniesta baru saja menandatangani kontrak seumur hidup dengan Barca di awal bulan ini. Gelandang berusia 33 tahun tersebut telah tampil secara reguler musim ini. Ia telah menciptakan 12 penampilan dari 15 pertandingan di bawah asuhan pelatih Ernesto Valverde sejauh musim ini.

Sementara itu, Vermaelen memiliki masalah otot pada kaki kanannya. Bek timnas Belgia itu menderita masalah pinggul saat ia bermain melawan Real Murcia di Copa del Rey pada pertengahan pekan.

Keduanya mengikuti jejak Rafinha dan Ousmane Dembele yang telah lebih dulu absen. Barca juga akan bermain tanpa Arda Turan dan Aleix Vidal, yang sebelumnya telah melewatkan laga Copa del Rey di Murcia karena masalah kebugaran.

Dengan jumlah cedera tersebut, Valverde diperkirakan akan mempromosikan setidaknya satu pemain tim junior ke skuat tim utama untuk laga dini hari nanti. Di sisi lain, Valverde telah memasukkan nama Javier Mascherano ke dalam skuat yang berisikan 20 pemain untuk laga di San Mames. 

Mascherano memang tidak ikut berlatih pada Jumat dikarenakan sakit demam. Namun, Gelandang bertahan asal Argentina itu diharapkan bisa pulih tepat pada waktunya. 

Mascherano belum bermain reguler di musim ini karena valverde lebih memilih Gerard Pique dan Samuel Umtiti. Namun, gelandang berusia 33 tahun itu telah memulai dua laga terakhir di posisi bek tengah.

Andai Mascherano tak mampu bermain besok, Barca memiliki opsi lain. Valverde bisa memasukkan pemain dari tim junior David Costas atau Oriol Busquets ke dalam skuat tim utama untuk pertama kalinya.

Bek kiri Jordi Alba telah pulih dari cedera paha yang membuatnya absen dari tiga laga terakhir. Karenanya, Alba akan melakukan lawatan ke Negeri Basque tersebut.

Barca saat ini memimpin klasemen La Liga dengan koleksi 25 poin. Mereka menjaga jarak empat angka dari Valencia, yang menghuni peringkat kedua klasemen sementara. Blaugrana akan berusaha untuk mempertahankan rekor tak terkalahkan mereka setelah menjajal 14 pertandingan di semua kompetisi pada laga melawan Bilbao besok. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement