Ahad 29 Oct 2017 01:37 WIB

Gol Telat Bacca Gagalkan Kemenangan Atletico Madrid

Rep: Ali Mansur/ Red: Israr Itah
Carlos Bacca
Foto: EPA-EFE/Domenech Castello
Carlos Bacca

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Atleticio harus menerima kehilangan dua angka saat ditahan imbang Villarreal 1-1 di Stadion Wanda Metropolitano, Ahad (29/10) dini hari WIB. Atletico Madrid sempat unggul lebih dulu melalui Angel Correa pada menit ke-61. Sayang, kemenangan di depan mata harus buyar begitu saja ketika sundulan Carlos Bacca menggetarkan jala Atletico sembilan menit menjelang waktu nromal berakhir. 

Dengan hasil seri ini posisi Atletico di papan klasemen tertahan di peringkat empat. Dari 10 laga, tim asuhan Diego Simeone mengoleksi 20 poin, tapi posisi mereka rawan digeser kembali oleh Madrid yang masih belum memainkan laga pekan ke-10. Sementara hasil imbang ini membuat posisi Villareal terkoreksi ke peringkat enam dengan mengumpulkan 17 angka.

Bermain di depan pendukung sendiri, Atletico Madrid langsung tancap gas menerapkan permainan menyerang sejak menit awal. Walhasil pada menit ke-20, mereka nyaris unggul lebih dulu lewat percobaan Angel Correa. Memanfaatkan umpan Antoine Griezmann, Correa melancarkan tembakan keras dengan kaki kanannya dari luar kotak penalti ke arah gawang. Sayangnya bola hasil tembakannya masih membentur mistar gawang.

Sepuluh menit berselang, giliran Saul Niguez berpeluang memecah kebuntuan. Pemain bernomor punggung 8 itu mencoba mengkonversi umpan silang Griezmann dengan kepalanya. Namun bola hasil sundulannya masih melenceng tipis dari tiang gawang sebelah kiri. Begitu juga dengan tembakan kaki kiri Griezmann yang masih membentur tiang gawang sudut kiri, pada menit ke-42. Akibatnya hingga babak pertama selesai tidak ada gol tercipta.

Setelah sepanjang babak pertama Atletico Madrid melancarkan serangan secara spartan, tapi tak membuahkan hasil, kini setelah turun minum mereka meningkatkan agresifitasnya. Hasilnya pada menit ke-61, striker Angel Correa sukses menjebol gawang Villareal yang dikawal oleh Barbosa. Correa memanfaatkan dengan baik umpan matang Griezmann yang diteruskan dengan tembakan dengan kaki kanan dari sudut sulit dan tak bisa dijangkau Barbosa. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Tertinggal satu gol, Villareal mencoba untuk bangkit. Anak didik Javi Calleja mulai berani keluar menyerang berupaya mencari gol untuk menyamakan kedudukan. Salah satu peluang hadir ketika laga menginjak menit ke-70 Mario Gaspar mengirim tembakan keras dari sebelah kanan kotak penalti Atletico Madrid, usai diberi umpan matang oleh Samu Castillejo. Sayang tembakannya masih bisa diblok oleh Oblak.

Akhirnya upaya Villareal menyamakan kedudukan membuahkan hasil, setelah Carlos Bacca memperdaya Oblak dengan kepalanya. Sundulan Bacca memanfaatkan umpan Samu Castillejo dari jarak yang sangat dekat ke bagian tengah tinggi gawang tidak mampu digapai Oblak. Skor berubah menjadi 1-1 yang bertahan hingga laga berakhir.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement