Ahad 29 Oct 2017 04:07 WIB

Gol El Shaarawy Amankan Tiga Angka untuk Roma

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Israr Itah
Penyerang AS Roma Stephan El Shaarawy merayakan golnya ke gawang Bologna, Ahad (29/10) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/ANGELO CARCONI
Penyerang AS Roma Stephan El Shaarawy merayakan golnya ke gawang Bologna, Ahad (29/10) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- AS Roma hanya mampu menang tipis 1-0 saat menjamu Bologna pada laga pekan ke-10 Serie A, Ahad (29/10) dini hari WIB. Stephan el-Shaarawy menjadi pahlawan dengan mencetak tunggal laga di Stadion Olimpico tersebut.

Tambahan tiga angka tak membuat Roma beranjak dari peringkat kelima klasemen sementara Serie A. Kemenangan kali ini, hanya menambah nilai i Lupi menjadi 24 angka. Akan tetapi, Roma  mendekati rival sekota Lazio yang berada di peringkat keempat dengan nilai 25 angka. Lazio baru akan bermain Ahad malam WIB. 

Posisi Roma juga aman dari kejaran Sampdoria di peringkat enam dengan nilai 17. Sedangkan Bologna dari kekalahan kali ini, tetap berada di peringkat ke-11 dengan nilai 14 angka. 

Gol kemenangan Roma tercipa pada menit ke-33 lewat situasi bola mati. Gelandang bertahan Lorenzo Pellegrini memberikan operan dari tendangan sudut ke kotak penalti Bologna. Ada el-Shaarawy yang tak terkawal menyambut bola tersebut dengan tendangan first time sempurna. Sepakannya berhasil menjebol gawang tim tamu yang dijaga kiper Angelo da Costa. 

Skor menjadi 1-0. Skor keunggulan Roma tak mampu dibalas para pemain Bologna. Sampai babak pertama usai skor keunggulan untuk tuan rumah tetap. 

Sepanjang babak kedua, masing-masing pelatih mengutak-atik komposisi pemainnya lewat pergantian. Akan tetapi, kedua kesebelasan sam-sama tak mampu mengubah angka di papan skor. Skor 1-0 bertahan hingga 45 menit kedua berakhir. 

Lihat gol kemenangan Roma yang dicetak El Shaarawy: (sumber: Youtube)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement