Ahad 29 Oct 2017 08:37 WIB

Wenger Sebut Kolasinac Sebagai Pembelian yang Tepat

Rep: Lintar Satria/ Red: Andri Saubani
Aksi Sead Kolasinac pada laga Arsenal lawan Swansea City di Stadion Emirates, Sabtu (29/10).
Foto: EPA/Will Oliver
Aksi Sead Kolasinac pada laga Arsenal lawan Swansea City di Stadion Emirates, Sabtu (29/10).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Sead Kolasinac berperan penting dalam kemenangan Arsenal 2-1 dari Swansea City, di Stadion Emirates, Ahad (29/10). Pelatih Arsenal Arsene Wenger mengatakan Kolasinac menjadi contoh pembelian bagus di bursa tranfer.

"Saya percaya sejak ia tiba ia sudah menyakinkan semua orang bahwa ia ada rekrutan yang tepat," kata Wenger seperti dilansir dari ESPN, Ahad (29/10).

Pada pertandingan pekan ke-10 Liga Primer tersebut Kolasinac, yang baru dibeli dari Schalke pada bursa tranfer musim panas kemarin menyumbang satu gol dan satu assist. Pada babak pertama, Arsenal lebih dulu kebobolan pada menit ke-22 lewat gol Sam Clucas.

Pada babak kedua pada menit ke-52, memanfaatkan bola rebound Kolasinac melakukan tembakan keras ke arah kanan gawang. Lukas Fabianski sempat menahan tendanganya tapi laju bola tidak terhentikan dan masuk ke dalam gawang. "Secara keseluruhan, saya kira ketika Anda melihat kualitas performanya lagi hari ini, Anda akan melihat masih ada beberapa pembelian bagus di luar sana," kata Wenger.

Tujuh menit setelah mencetak gol, Kolasinac memberikan assist indah kepada Mesut Oezil. Wenger mengatakan, pada babak kedua ia mengubah taktik dengan memfokuskan sisi kiri Swansea yang kosong. Alasannya, Swansea fokus menahan gerakan Hector Bellerin di kanan.

"Kami memiliki lebih banyak ruang di sebelah kiri. Kami melihat dan kami ingin mengambil kesempatan itu di babak kedua. Jadi bagi kami penting untuk membangun serangnan dari kanan dan dengan cepat merubahnya ke kiri dan membuat beberapa ruang untuk Kolasinac. Dan dia melakukannya dengan sangat baik," kata Wenger. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement