Ahad 29 Oct 2017 19:28 WIB

Menang Atas Leipzig, Heynckes Sanjung Performa James

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ratna Puspita
James Rodriguez
Foto: EPA-EFE/ANDREAS SCHAAD
James Rodriguez

REPUBLIKA.CO.ID, MUNICH -- Pelatih Bayern Muenchen Jupp Heynckes mengaku James Rodriguez tampil bagus pada saat melawan RB Leipzig. Tetapi, Heynckes menuntut James agar berlatih lebih keras untuk terus menunjukan performa terbaiknya bersama Die Roten.

Pemain asal Kolombia tampil selama 90 menit saat Bayern menjamu Leipzig di pekan kesepuluh Bundesliga, Sabtu (28/10) malam. James berhasil membuka kemenangan 2-0 Bayern dari golnya pada menit ke-19.

Menerima hasil tersebut pelatih Bayern, Heynckes memuji James yang bisa menyatu dengan bagus bersama rekan-rekannya. Tapi, Heynckes meminta agar James memberi kontribusi yang lebih besar lagi.

"James (Rodriguez) memiliki permainan yang hebat hari ini, dia terlibat dalam banyak sentuhan dengan bola dan telah menunjukkan bahwa dia memiliki kreativitas. Tapi, saya adalah pelatih yang selalu ingin lebih baik dan kami akan melakukan beberapa pekerjaan tambahan lagi," terang Heynckes dikutip ESPN, Ahad (29/10).

Gol ke gawang Leipzig merupakan gol kedua bagi James selama berseragam Muenchen. Gol tersebut lantas mengantar FC Hollywood duduk di posisi teratas klasemen Bundesliga dengan perolehan nilai 23 poin atau unggul tiga angka dari pesaing terdekat Borussia Dortmund.

Pelatih 72 tahun menegaskan kepada para pemainnya untuk terus fokus pascakemenangan penting dari Leipzig. Dia tidak ingin Bayern lengah dan lantas tergusur dari pesaing-pesaing mereka.

"Kami tidak punya banyak waktu untuk berlatih dengan baik, untuk fokus pada masalah spesifik, atau untuk melatih taktik dan skema bola mati. Kami bermain hari Rabu dan Sabtu, ritmenya seperti itu,” kata dia. 

Pada laga selanjutnya Bayern bakal melakoni dua laga penting yakni melawat ke markas Glasgow Celtic pada lanjutan Liga Champions, dan ditunggu Dortmund di Signal Iduna Park empat hari berselang. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement