Senin 30 Oct 2017 00:52 WIB

Sriwijaya FC Bakal Dapat Bonus Jika Menang Atas Bali United

Rep: Maspril Aries/ Red: Ratna Puspita
Logo Sriwijaya FC
Foto: liga-indonesia.id
Logo Sriwijaya FC

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Sriwijaya FC mengusung target berada pada peringkat ke-10 pada akhir Liga 1 Indonesia 2017. Laskar Wong Kito pun mengusung target menang atas tuan rumah Bali United FC pada laga pekan ke-32 Liga 1 Indonesia di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (30/10). 

Untuk memotivasi semangat permainan Alberto Goncalves dan kawan-kawan, manajemen Sriwijaya FC memberi tambahan motivasi. “Manajemen sudah mempersiapkan bonus yang luar biasa, jika mereka menang atas Bali United,” kata Manajer Sriwijaya FC Ucok Hidayat kepada wartawan, Ahad (29/10).

Menurut Ucok, Laskar Wong Kito membutuhkan tiga poin untuk memperbaiki posisi di papan klasemen Liga 1 Indonesia. Saat ini, Sriwijaya FC mengantongi nilai 38 angka, terpaut lima poin dari Mitra Kutai Kartangeara yang berada di posisi ke-10.

Ucok Hidayat yang juga Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mengingatkan tiga laga tersisa pada Liga 1 Indonesia akan menjadi penilaian manajemen Sriwijaya FC. Tiga laga tersebut melawan Bali United, kemudian melawan Persegres Gresik United di kandang stadion Bum Sriwijaya dan melawan Persipura sebagai laga pamungkas.

“Tiga pertandingan sisa harus bisa dimaksimalkan. Target menang atas Bali United bukan hanya untuk kepentingan Sriwijaya FC saja tetapi juga pemain sendiri sebagai pesepakbola profesional,” ujarnya.

Penilaiannya dilakukan secara individu terhadap masing-masing pemain. Bukan hanya oleh Manajer Sriwijaya FC tetapi juga manajer tim lain untuk menjadi acuan dalam membangun kerangka tim musim depan, katanya.

Namun, Ucok Hidayat menyadari laga melawan Bali United yang menjadi tim kandidat juara Liga 1 Indonesia merupakan laga yang sulit. Pada putaran kedua Liga 1 Indonesia, anak-anak asuhan pelatih Widodo Cahyono Putro selalu menunjukkan tren positif. 

Pada laga kandang, Bali United selalu menang skor mencolok. Irfan Bachdim dan kawan-kawan pernah menang dengan skor 5 2 saat melawan Madura United. Melawan Mitra Kukar berhasil menang 6 -1, melawan Persela Lamongan menang telak 5-1, dan menekuk Arema FC dengan skor 6-1.

Walau kerap berhasil menang telak, menurut Ucok Hidayat,  bukan berarti Bali United tidak bisa dikalahkan. “Dalam sepakbola segala sesuatu bisa terjadi, asalkan mau berusaha dan bekerja keras,” ujar dia. 

Laga  Sriwijaya FC (SFC) versus Bali United (BU) lanjutan Liga 1 Indonesia 2017 juga merupakan laga adu strategi antara pelatih Sriwijaya FC Hartono Ruslan dengan pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro. Saat Widodo menjadi pelatih Sriwijaya FC, Hartono Ruslan adalah asisten pelatih. 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement