Senin 30 Oct 2017 04:56 WIB

Pemimpin Katalunya Komentari Kekalahan Real Madrid

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Hazliansyah
Selebrasi Christian Stuani setelah mencetak gol ke gawang Real Madrid pada pertandingan  Laliga di Montilivi stadium in Girona, Spanyol.
Foto: Manu Fernandez/AP Photo
Selebrasi Christian Stuani setelah mencetak gol ke gawang Real Madrid pada pertandingan Laliga di Montilivi stadium in Girona, Spanyol.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALUNYA -- Pemimpin otonomi khusus Katalunya, Carles Puigdemont ikut mengomentari kemenangan tim di wilayah kekuasaanya, Girona atas Real Madrid, Senin (30/10) dini hari WIB. Puigdemont semringah dengan kemenangan Girona melawan tim yang merupakan representasi negara Spanyol tersebut.

Di tengah panasnya situasi politik terkait isu kemerdekaan Katalunya dari Spanyol, Puigdemont yang merupakan warga asal Girona ini menyampaikan kegembiraan via akun twitter resminya, @KRLS. "Selamat Girona, ini membuktikan kita masih bisa (berjuang)," kata Puigdemont lewat cuitannya, dikutip Senin.

Dalam cuitan selanjutnya, Puigdemont menyampaikan hal yang bersinggungan dengan politik. Menurutnya, kemenangan tim asal Katalan seperti Girona bisa jadi sebuah contoh bagi siapapun untuk memperjuangkan sebuah tujuan.

"Kemenangan Girona melawan salah satu tim terbaik di dunia ini bisa menjadi contoh dan referensi untuk segala sesuatu," lanjut Puigdemont dalam cuitannya.

Laga di markas Girona, stadion Municipal de Montilivi yang berlokasi di wilayah Katalunya itu memang sarat dengan nuansa politik.

Bendera Katalunya berwarna merah-kuning terus berkibar di seantaro stadion. Selain itu, teriakan dan umpatan juga deras mengalir kepada para penggawa Madrid.

Pada laga tersebut, Madrid sempat unggul lebih dulu pada babak pertama lewat Isco. Namun, Girona bisa mencetak dua gol lewat duo striker mereka Cristian Stuani dan Cristian Portu pada babak kedua.

Klasemen Liga Spanyol 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Barcelona Barcelona 8 7 0 1 25 16 21
2 Real Madrid Real Madrid 9 6 3 0 19 13 21
3 Villarreal Villarreal 9 5 2 2 17 0 17
4 Atletico Madrid Atletico Madrid 8 4 4 0 12 8 16
5 Athletic Club Athletic Club 9 4 3 2 12 4 15
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement