Senin 30 Oct 2017 09:54 WIB

Didorong Lekas Pensiun, Buffon: Saya Hormati Pilihan Klub

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
 Kiper Juventus Gianluigi Buffon
Foto: Reuters / Phil Noble Livepic
Kiper Juventus Gianluigi Buffon

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN  -- Kiper Juventus Gianluigi Buffon memastikan diri pensiun dari lapangan hijau pada akhir musim ini. Ada indikasi manajemen klub mendorong sang portiere lekas gantung sarung tangan.

"Ada waktu untuk orang lain, dan saya harus menghormati pilihan klub yang membeli kiper lebih muda dari saya, dan mungkin lebih baik dari saya," kata pesepak bola 39 tahun kepada Sky dikutip dari Football Italia, Senin (30/10).

Juventus mendatangkan Wojciech Szczesny dari Arsenal pada bursa transfer musim panas lalu. Kiper yang tahun kemarin bermain untuk AS Roma itu dipersiapkan menjadi penerus Buffon.

"Saya ingin mengakhiri karier saya dengan cara terbaik, berusaha menghormati pilihan klub hingga akhir," ujar kapten tim nasional Italia dan Juventus ini.

Situasi sedikit berbeda andai Bianconeri juara Liga Champions musim ini. Buffon bakal bermain di Piala Dunia Antarklub pada Desember 2018.

Penjaga gawang kelahiran Carrara ini telah 634 kali memperkuat Juve di semua kompetisi. Buffon juga termasuk pemain yang loyal mengikuti si Nyonya Tua hingga ke Serie B.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement