Senin 30 Oct 2017 12:49 WIB

Persib Harus Hadapi Jadwal Maraton di Akhir Liga 1

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Persib Bandung
Foto: Grafis: Kurnia Fakhrini
Persib Bandung

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah menetapkan jadwal pertandingan tunda antara Pusamania Borneo FC melawan Persib Bandung. LIB mengumumkan Borneo vs Persib diselenggarakan pada Rabu (8/11) di Stadion Mulwarman, Kota Bontang. Laga ini tidak diperbolehkan ada penonton.

Seharusnya, duel Pesut Etam melawan Maung Bandung digelar pada 16 September 2017 lalu untuk pekan ke-24 Liga 1. Tapi, PT LIB menundanya karena tuan rumah dikenai sanksi diusir dari kandang karena laga kandang sebelumnya di Stadion Segiri, Samarinda, melawan Bali United terjadi kericuhan.

"Bersama ini LIB menyampaikan penetapan jadwal Borneo vs Persib pada 8 November pukul 15.00 WIB di Stadion Mulawarman, Bontang dengan status tanpa penonton," begitu bunyi surat resmi dari PT LIB kepada manjemen Persib, yang disiarkan melalui laman resmi Maung Bandung.

Laga melawan Persib ini termasuk salah satu dari empat laga usiran yang harus dijalani Borneo FC. Tiga laga lainnya sudah dilakoni oleh anak-anak asuh Iwan Setiawan melawan Persiba Balikpapan, PSM Makassar, dan Persela Lamongan. Empat laga ini harus digelar di luar markas Borneo, minimal berada di jarak 100 kilometer dari Stadion Segiri. Sehingga, panitia pelaksana Borneo memilih Stadion Mulawarman di Bontang.

Dengan kepastian jadwal ini, Persib Bandung mempersiapkan tim untuk jadwal marathon tiga laga terakhir sebelum Liga 1 selesai. Jumat (3/11) Persib bertandang ke markas Persija Jakarta. Lima hari kemudian berangkat ke Kalimantan Timur. Sepulang dari Bontang, Persib melakoni laga pamungkas melawan Perseru Serui di Stadion SI Jalak Harupat, Sabtu (11/11).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement