Senin 30 Oct 2017 13:12 WIB
Asian Games 2018

13 Negara Konfirmasi Ikut Test Event Bridge

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Logo Asian Games 2018
Logo Asian Games 2018

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 13 negara telah mengonfirmasi akan ikut dalam test event Asian Games 2018 cabang bridge. Test event bridge rencananya akan digelar pada 28 November sampai 5 Desember di Depok, Jawa Barat.

Tujuan utama test event ini agar perangkat panitia pelaksana pertandingan yang nanti bertugas di Asian Games pada Agustus 2018 telah terbiasa dengan tugas-tugas yang akan diembannya nanti. Di sisi lain, Pengurus Besar Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (PB Gabsi) juga sekaligus akan memanfaatkan event ini sebagai uji coba buat para atlet penghuni Pelatnas.

Ketua Umum PB Gabsi Ekawahyu Kasih menyatakan sampai saat ini 13 negara Asia yang mengonfirmasi akan berpartisipasi pada event ini.

"Tiga belas negara tersebut adalah, Yordania, India, Bangladesh, Cina, Taiwan, Hongkong, Jepang, Korea Selatan, Thailand, Philipina, Malaysia, Singapura dan tuan rumah Indonesia. Masih ditunggu dari Pakistan, Kuwait, Srilanka dan Makau yang telah menyatakan berminat," kata dia lewat pesan singkat kepada Republika.co.id, Senin (30/10)

Dalam test event ini akan dipertandingkan tujuh nomor, yakni tim putra, tim putri, tim campuran, tim campuran super, pasangan putra, pasangan putri, dan pasangan campuran. Nomor butler yang kemungkinan juga akan dipertandingkan di Asian Games 2018 nanti juga akan tetap dihitung. Sehingga, kalau dipertandingkan panpel juga telah siap.

Pertandingan akan dipimpin oleh wasit internasional, Anthony Ching dari Hongkong dan diselenggarakan di The Margo Hotel Depok.

Selain itu pertandingan ini akan disiarkan keseluruh dunia melalui Bridge Base Online atau BBO sehingga bisa dinikmati oleh seluruh pencinta bridge di mancanegara. Hasil pertandingan juga akan disiarkan secara online board demi board yang dimainkan. Penyiaran ini membuat penonton lebih dulu tahu hasil pertandingan dibandingkan para pemain yang sedang bertanding. Semuanya tersaji secara lengkap di lama www.pabf.org.

Bagi penonton yang ingin menyaksikan langsung di tempat pertandingan, disediakan ruangan dengan layar yang cukup besar sehingga enak ditonton.

Lokasi pertandingan yang bersebelahan dengan Margo City Mall membuat peserta dan penonton akan nyaman.

Bagi pebridge Indonesia yang ingin ikut bertanding memeriahkan event ini, disediakan tiga turnamen khusus. Pada 1 dan 2 Desember ada pertandingan tim memperebutkan trofi presiden ICBA dan pada 3 dan 4 Desember ada BAM Pairs dan IMP Pairs.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement