Selasa 31 Oct 2017 07:07 WIB

Maraton di Tiga Laga Sisa, Persib Berlakukan Rotasi

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Asisten Pelatih Persib Bandung Herrie Setyawan pada pertandingan Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kab Bandung, Sabtu (9/9).
Foto: Republika/ Yogi Ardhi
Asisten Pelatih Persib Bandung Herrie Setyawan pada pertandingan Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kab Bandung, Sabtu (9/9).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung harus menghadapi jadwal yang padat untuk menyelesaikan tiga laga sisa Liga 1. Jumat (3/11) ini, Maung Bandung akan menghadapi Persija Jakarta di Stadion Manahan Solo untuk pekan ke-33.

Sepulang dari dari Solo, Persib bersiap untuk melanjutkan tandang ke Stadion Mulawarman, Bontang, dalam laga yang tertunda dengan Pusamania Borneo FC. Barulah akhir pekan depan, Persib mengakhiri Liga 1 2017 di Bandung melawan Perseru Serui.

Asisten pelatih Persib Herrie Setyawan mengatakan, skuatnya harus mensiasati kondisi tim agar tidak kelelahan. Salah satu cara, kata dia, dengan memberlakukan rotasi.

"Rotasi menjadi opsi kami. Mudah-mudahan semua pemain selalu bugar," kata Herrie di Mess Persib, Senin (30/10).

Jelang melawan Persija, Herrie menyebut semua pemainnya dalam kondisi siap tempur. Hanya Atep yang masih diragukan karena menderita cedera paha sejak akhir pekan lalu. Dua pemain lagi yang absen adalah Tantan dan Sergio van Dijk yang memang sudah lama dibekap cedera lutut.

Selebihnya, kata Herrie, semua pemain Persib bugar. Pemain-pemain yang terkena akumulasi kartu sudah menyelesaikan hukuman larangan bertanding. Persib pun punya waktu kurang lebih sepekan untuk recovery dan latihan untuk bisa meredam Persija. "Alhamdulillah semua dalam keadaan siap," ujar Herrie.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement