Selasa 31 Oct 2017 07:27 WIB

Febri Targetkan Persib Raih Tiga Poin dari Persija

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Persib Bandung Febri Hariyadi (tengah)
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Gelandang Persib Bandung Febri Hariyadi (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID,  BANDUNG -- Gelandang serang Persib Bandung Febri Hariyadi mengusung target menang di partai big match antara timnya melawan musuh bebuyutan Persija Jakarta di pekan ke-33 Liga 1. Skuat Maung Bandung akan melakoni pertandingan versus Macan Kemayoran di Stadion Manahan Solo, Jumat (3/11).

Laga ini seharusnya digelar di markas Persija Jakarta di Stadion Patriot, Bekasi. Namun harus dipindahkan ke Solo lantaran adanya kekhawatiran kericuhan sehingga PT Liga Indonesia Baru selaku operator memindahkan pertandingan ini di tempat yang jauh dari jangkauan suporter kedua tim.

"Semoga saja kami menghasilkan tiga angka melawan Persija nanti," kata Febri di Mess Persib, Senin (31/10).

Febri merupakan salah satu pemain andalan Maung Bandung yang mampu tampil konsisten. Pergerakan pemain 20 tahun itu selalu mebahayakan lawan baik dengan pola kerja sama maupun dengan aksi individu.

Febri menginspirasi skuat Pangeran Biru memenangkan pertandingan di pekan sebelumnya atas Mitra Kukar. Ia mencetak satu gol dan menjadi kreator yang membuat klubnya mendapatkan hadiah penalti di akhir laga.

Kemenangan atas Kukar yang dipersembahkan pemain timnas Indonesia ini merupakan kado indah Persib kepada bobotoh karena delapan laga beruntun sebelumnya tak pernah menang.

Menurut Febri, kemenangan atas Si Naga Mekes memberikan suntikan moral yang sangat baik kepada semua pemain Persib. Anak-anak asuh Emral Abus punya motivasi tinggi untuk melawan Persija. "Berbekal modal (menang dari Kukar) mudah-mudahan kami bisa melanjutkan tren positif," ujar dia.

Hasil laga antara Persija melawan Persib sebenarnya tidak terlalu menentukan posisi kedua tim di klasemen Liga 1. Persib masih di urutan 11 dengan nilai 41. Persija lima tingkat di atas Persib dengan koleksi poin 55.

Tapi laga ini tetap menjanjikan tensi panas karena membawa gengsi masing-masing. Persib dan Persija dikenal tak pernah akur. Kedua suporternya, bobotoh dan The Jakmania juga kerap bentrok.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement