Selasa 31 Oct 2017 10:04 WIB

Barca Ikut City dalam Perburuan Bek Bayern Muenchen Ini

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Endro Yuwanto
Joshua Kimmich
Foto: EPA-EFE/ANDREAS SCHAAD
Joshua Kimmich

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona dilaporkan bergabung dengan Manchester City dalam perburuan bek Bayern Muenchen, Joshua Kimmich. Media Jerman Sport Bild melaporkan bahwa Blaugrana bersedia menawarkan hingga sebesar 50 juta euro untuk gelandang asal Jerman tersebut.

Selain bermain di lini tengah, Kimmich juga bisa berperan sebagai full-bek. Namun di sisi lain, Direktur Olah Raga Bayern Muenchen Michael Reschk mengatakan, klub Jerman tersebut akan menetapkan harga tinggi untuk menjual sang gelandang.

"Joshua memiliki nilai transfer yang jauh lebih tinggi dari itu. Saya percaya bahwa FC Bayern tidak akan memberi Jo seharga 50 juta euro," kata Reschk dilansir dari Football Espana, Selasa (31/10).

Pemain berusia 22 tahun itu telah membuat serangkaian penampilan yang mengesankan. Ia tampil di tim utama pada sembilan dari 10 pertandingan Bundesliga Jerman sejauh musim ini. Sementara dengan timnas Jerman, ia telah melakui 24 penampilan.

Kimmich memulai karier bermainnya di Stuttgart. Ia bergabung dengan Bayern Muenchen pada 2015 lalu setelah merumput selama dua tahun di RB Leipzig.

Jika Kimmich memilih bergabung ke City, ia akan kembali reuni dengan mantan pelatihnya di Muenchen, Pep Guardiola. Kimmich telah dikaitkan dengan City dalam dua jendela transfer terakhir. Itu karena ia dinilai tidak puas dengan jumlah waktu bermain yang didapatkan di bawah asuhan pelatih Bayern sebelumnya, Carlo Ancelotti.

Namun, Kimmich tampaknya kini lebih bahagia sejak pelatih asal Italia itu didepak klub. Laporan di Jerman sendiri meragukan apakah Kimmich akan siap untuk keluar dari Bundesliga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement