Selasa 31 Oct 2017 15:35 WIB

Rangkuman Pekan Ke-32 Liga 1, Tiga Tim Teratas Bernilai Sama

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Striker Bali United, Sylvano Comvalius (bertopeng) merayakan gol ke gawang Sriwijaya FC pada laga Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Senin (30/10). Bali United menang 3-2 pada laga ini.
Foto: Twitter/@Liga1Match
Striker Bali United, Sylvano Comvalius (bertopeng) merayakan gol ke gawang Sriwijaya FC pada laga Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Senin (30/10). Bali United menang 3-2 pada laga ini.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Liga 1 2017 sudah menyelesaikan pertandingan pekan ke-32. Mendekati pengujung musim, persaingan untuk menjadi juara, tiga tim teratas, yakni PSM Makassar, Bhayangkara FC dan Bali United sama-sama punya poin 62. Hanya selisih gol yang membuat Bali United bertahan di puncak klasemen.

Barito Kembali jadi Batu Sandungan

PSM Makassar melakoni pekan ke-32 di markas Barito Putera di Stadion 17 Mei pada Ahad (29/10). Anak-anak asuh Robert Rene Alberts datang dengan kepercayaan diri tinggi untuk memetik poin penuh dari Laskar Pangeran Antasari.

Tapi, Barito melanjutkan tradisi tak bisa dikalahkan oleh tim lima besar saat bermain di Stadion 17 Mei, musim ini. Sebelumnya, kandidat juara yang lain seperti Madura United, Persipura Jayapura, Bali United hanya mampu imbang di hadapan pendukung Barito. Bhayangkara malah lebih buruk, pulang dengan tangan hampa dari Banjarmasin.

Pertandingan Barito vs PSM berjalan alot. PSM dua kali unggul. Tapi, Barito juga dua kali mampu menyamakan kedudukan sehingga skor akhir jadi sama kuat 2-2.

Kebangkitan Persib dan Semen Padang

Dua tim pesakitan Persib Bandung dan Semen Padang sama-sama mengakhiri hasil buruk dalam beberapa bulan terakhir. Persib mengalahkan Mitra Kukar 3-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (27/10). Kemenangan ini merupakan yang pertama diraih Michael Essien dan kawan-kawan sejak September lalu. Sebelum pekan ke-32, Persib memetik delapan laga beruntun tak pernah menang. Dua kali kalah dan enam kali seri. Kemenangan atas Kukar sekaligus menambah motivasi Maung Bandung untuk melawan Persija Jakarta pekan berikutnya.

Semen Padang nyaris sama dengan Persib. Klub berjuluk Kabau Sirah itu baru mencatatkan satu kemenangan di putaran kedua Liga 1 sebelum menjamu Perseru Serui di Stadion Haji Agus Salim Padang, Sabtu (28/10).

Kemenangan 3-1 atas The Black Orange mengangkat posisi Semen Padang keluar dari zona degradasi. Dua laga Liga 1 yang tersisa akan menjadi persaingan ketat antara Semen Padang dengan Serui di papan bawah. Semen Padang akan berusaha mempertahakan keunggulan satu angka atas Serui agar tidak terdegradasi.

Klasemen sementara Liga 1

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement