Selasa 31 Oct 2017 17:44 WIB

Pecahkan Rekor Peri Sandria, Sylvano Bakal Raih Sepatu Emas?

Rep: Febrian Fachri / Red: Ratna Puspita
Striker Bali United, Sylvano Comvalius (bertopeng) merayakan gol ke gawang Sriwijaya FC pada laga Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Senin (30/10). Bali United menang 3-2 pada laga ini.
Foto: Twitter/@Liga1Match
Striker Bali United, Sylvano Comvalius (bertopeng) merayakan gol ke gawang Sriwijaya FC pada laga Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Senin (30/10). Bali United menang 3-2 pada laga ini.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Striker Bali United Sylvano Comvalius akhirnya mampu mewujudkan target memecahkan rekor pencetak gol terbanyak Liga Indonesia dalam satu musim. Pemain berusia 30 tahun itu melesakkan dua gol saat membantu Serdadu Tridatu menang 3-2 atas Sriwijaya FC di Stadion I Wayan Dipta, Senin (30/10) kemarin.

Gol tersebut menjadi yang ke 35 dibuat Sylvano di Liga 1 musim ini. Ia melampaui rekor pencetak gol terbanyak dalam semusim milik Peri Sandria. 

Legenda asal Binjai, Sumatra Utara itu mencetak 34 gol untuk Bandung Raya pada 1995. Butuh waktu 22 tahun untuk memecahkan rekor Peri.

Rasio gol Sylvano sangat tinggi musim ini. Pemain asal Belanda itu mencetak gol lebih banyak dari jumlah penampilannya di Liga 1. Ia mencetak satu gol tiap 80 menit bertanding.

Dengan 35 gol ini sulit rasanya untuk mencegah Sylvano meraih gelar sepatu emas top skorer di musim perdananya main di Liga Indonesia. Pesaing terdekat Sylvano adalah striker Mitra Kukar Marclei Cesar yang baru mencetak 22 gol. 

Untuk merebut gelar top skorer dari Comvalius, Marclei harus membuat keajaiban dengan mencetak 13 gol di dua laga terakhir Liga 1.

Berikut daftar top skorer Liga 1 sampai pekan ke-32

1. Sylvano Comvalius (Bali United/Belanda) 35 gol

2. Marclei Cesar (Mitra Kukar/Brasil) 22 gol

3. Beto Goncalves (Sriwijaya FC/Brasil) 18 gol

4. Addison Alves (Persipura Jayapura/Brasil) Samsul Arif (Persela Lamongan/Indonesia) 15 gol

5. Peter Odemwingie (Madura United/Nigeria), Lerbi Eliandry (Borneo FC/Indonesia) 14 gol

6. Greg Nwokolo (Madura United/Indonesia) 13 gol

7. Reinaldo Costa (PSM Makassar dan Persija Jakarta/Brasil) Ferdinand Alfred Sinaga (PSM Makassar/Indonesia) 12 gol

8. Willem jan Pluim (PSM Makassar/Belanda), Elio Martins (PS TNI/Portugal) 11 gol

9. Sansan Fauzi (PS TNI/Indonesia), Vendry Mofu (Semen Padang/Indonesia) 10 gol

10. Ilham Udin (Bhayangkara FC), Irfan Bachdim (Bali United/Indonesia), Bruno Lopes (Persija Jakarta/Brasil), Raphael Maitimo (Persib Bandung/Indonesia), Paulo Sergio (Bhayangkara FC/Portugal), Rizky Pora (Barito Putra/Indonesia), Boaz Solossa (Persipura Jayapura/Indonesia) 9 gol

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement