Selasa 31 Oct 2017 20:21 WIB
Liga Champions

Di Canio: City Miliki Permainan Terbaik di Eropa

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Striker Manchester City, Sergio Aguero (tengah) merayakan gol. (ilustrasi)
Foto: AP Photo/Rui Vieira
Striker Manchester City, Sergio Aguero (tengah) merayakan gol. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pesepak bola yang memiliki segudang kontroversi pada masanya, Paolo di Canio, baru-baru ini memberikan pujian kepada penampilan Manchester City. Ia menganggap the Citizens memiliki permainan terbaik di Eropa saat ini.

"City memiliki permainan terbaik di seluruh sepak bola Eropa. Mereka memindahkan bola dengan cepat, dan dengan kualitas hebat serta bakat yang di miliki pemain," urai pria 49 tahun dikutip Football Italia, Selasa (31/10).

Pujian di Canio itu nampaknya tak berlebihan. Sebab, the Citizens menjadi tim yang paling produktif dalam urusan mencetak gol dari lima liga top Eropa sejauh musim ini berjalan. Hingga pekan kesepuluh, tim besutan Josep Guardiola itu membukukan 35 gol. Itu membuat mereka kokoh di puncak klasemen Liga Primer Inggris.

Menurut eks pemain SS Lazio dan West Ham United, entrenador asal Spanyol sanggup memanfaatkan potensi pemain dalam timnya. Pelatih yang sukses dengan modul tiki taka dinilai Di Canio mampu menggabungkan segala kombinasi dalam tim dan membentuknya menjadi sebuah permainan yang indah.

Leroy Sane dan kawan-kawan selanjutnya akan bertandang ke Stadion San Paolo menghadapi Napoli pada matchday keempat Liga Champions, Kamis (2/11) dini hari WIB. Dalam lawatannya ke Italia Selatan, pasukan Guardiola tengah berada dalam kepercayaan diri tinggi karena belum terkalahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement