Selasa 31 Oct 2017 21:23 WIB

Edy Rahyamadi Merasa Serba Salah dengan PSMS di Liga 2

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Ratna Puspita
Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi (kiri) menyalami penonton seusai melihat pertandingan 16 besar Liga 2 antara kesebelasan PSMS melawan PSIS Semarang di Stadion Teladan, Medan, Sumatera Utara, Sabtu (7/10).
Foto: ANTARA/Irsan Mulyadi
Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi (kiri) menyalami penonton seusai melihat pertandingan 16 besar Liga 2 antara kesebelasan PSMS melawan PSIS Semarang di Stadion Teladan, Medan, Sumatera Utara, Sabtu (7/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Ketua Umum PSSI Letnan Jenderal (Letjen) Edy Rahmayadi mengaku dalam posisi serba salah terkait babak perempat final Liga 2 2017. Dia mengatakan, itu lantaran masuknya tim PSMS Medan dalam putaran delapan besar kompetisi kasta kedua di Tanah Air tersebut.

Edy mengatakan, PSMS merupakan kesebelasan kecintaannya. Di sisi lain, dia menuturkan, saat ini jenderal bintang tiga itu sebagai orang nomor satu di federasi sepak bola nasional saat ini. 

Posisi dan kecintaan itu yang membuat Edy mengaku dalam situasi serba salah. “Saya agak susahnya ini PSMS masuk (delapan besar Liga 2). Memang di hati saya ada PSMS, tapi PSMS sedang bertanding, dan saya Ketua PSSI,” ujar dia saat konfrensi pers Liga 2 di Makostrad pada Selasa (31/10). 

Edy menyatakan dia tak mau menjadi sumber kecurigaan banyak pihak kalau nantinya kesebelasan Si Ayam Kinantan tersebut lolos ke fase semifinal dan final. Sebab, Edy menerangkan, dia diharuskan dalam sikap yang netral. 

Dia juga harus murni berada di luar penentuan hasil pertandingan. “Saya nggak pernah ikut-ikut yang seperti itu (pengaturan pertandingan),” ujar Edy. 

Mantan Pangdam I Bukit Barisan tersebut menegaskan, akan membiarkan para penggawa PSMS Medan berjuang agar mampu menembus level Liga 1 pada musim depan. “Saya hanya berdoa kepada Tuhan supaya PSMS menang,” ujar dia. 

Setelah ditunda selama tiga pekan, putaran perempat final Liga 2 akan kembali digelar. PSSI dan operator kompetisi bersama delapan kesebelasan peserta setuju memutar babak babak delapan besar pada 9 sampai 16 November mendatang. 

PSSI dan LIB memastikan babak perempatfinal akan digelar di Stadion Patrio Candrabhaga dan stadion Wibawa Mukti di Bekasi, Jawa Barat. Babak perempat final mempertandingkan delapan klub. Dari delapan terbagi dalam dua grup. 

Pada Grup X diisi oleh Persis Solo, dan PSMS Medan, serta Kalteng Putera dan Martapura FC. Pertandingan pada grup ini akan difokuskan di stadion Wibawa Mukti. 

Dari Grup Y, pertandingan empat kesebelasan akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga. Empat klub tersebut, yakni PSIS Semarang, PSPS Pekan Baru, dan PS Mojokerto Putera serta Persebaya Surabaya.

Dari delapan kesebelasan tersebut akan menyaring empat kesebelasan untuk melaju ke babak semifinal yang akan berlangsung pada 22 November. Final akan digelar pada 25 November. Dari Liga 2, akan diambil tiga kesebelasan teratas untuk dipromosikan ke Liga 1.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement