Rabu 01 Nov 2017 01:42 WIB

Heynckes Harap Lewandowski Bugar Lawan Dortmund

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ratna Puspita
Robert Lewandowski
Foto: EPA-EFE/Bartlomiej Zborowski
Robert Lewandowski

REPUBLIKA.CO.ID, GLASGOW — Pelatih Bayern Munich Jupp Heynckes berharap Robert Lewandowski pulih ketika timnya menghadapi Borussia Dortmund pada Bundesliga, akhir pekan ini. Muenchen bakal membutuhkan tenaga Pemain yang sudah melesakkan 14 gol dalam 16 pertandingan. 

Lewandowski tertatih-tatih lantaran mengalami masalah hamstring pada babak kedua pertandingan Muenchen melawan Leipzig pada akhir pekan lalu. Dia mengalami masalah tersebut setelah mencetak gol kedua yang turut mengantar Muenchen meraih kemenangan 2-0. 

Heynckes pun memilih mengistirahatkan penyerang pada lawatan ke markas Celtic di Glasgow, Skotlandia, Rabu (1/11) dini hari WIB. Pesepak bola asal Polandia itu menjalani tes kebugaran di Muenchen pada Senin (30/10) waktu setempat dan tidak terbang dengan skuat asuhan Heynckes ke Ibu Kota Skotlandia, Glasgow. 

"Ini tindakan pencegahan," kata Heynckes, dilansir dari ESPN, Senin (31/10).

Heynckes pun yakin kapten tim nasional Polandia itu akan fit setelah beristirahat. "Dia melakukan pemulihan dan saya berharap dia bisa bermain pada Sabtu, tapi tampil pada laga melawan Celtic akan terlalu dini.” 

Bos Muenchen Karl-Heinz Rummenigge sempat menyatakan Lewandowski mungkin akan bermain kalau lawan yang dihadapi adalah Real Madrid dan bukan Celtic. Namun, Heynckes mengatakan Rummenigge punya hak mengutarakan pendapatnya. 

“Tapi, saya selalu melindungi pemain saya jika mereka tidak 100 persen bugar. Tidak ada gunanya bagi [Lewandowski] untuk bermain besok karena dia kemungkinan besar akan mengalami cedera otot yang lain,” kata dia. 

Arjen Robben dan kawan-kawan kini memimpin klasemen dengan menyingkirkan Dortmund di puncak setelah tiga kemenangan beruntun di bawah Heynckes. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement