Rabu 01 Nov 2017 00:46 WIB

Sarri Merasa tak Sebanding dengan Sosok Guardiola

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Maurizio Sarri
Foto: AP Photo/Tano Pecoraro
Maurizio Sarri

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Pelatih Napoli Maurizio Sarri tak ingin jika dirinya dibanding-bandingkan dengan sosok Josep Guardiola. Bagi Sarri, Guardiola adalah pelatih terbaik di dunia yang kualitasnya jauh di atas rata-rata.

Pelatih asal Italia memang santer dibandingkan dengan arsitek Manchester City, Guardiola. Kedua, pelatih dianggap memiliki pemahaman yang sama dalam hal taktik sepak bola.

Bersama il Partenopei, Sarri menerapkan permainan umpan-umpan pendek dari kaki ke kaki serta penguasaan bola dengan kombinasi yang ciamik. Alhasil, gaya bermain Sarri sama dengan tiki-taka ala Guardiola.

"Saya minta Anda untuk berhenti mengulas saya. Tidak mungkin membandingkan saya dengan Guardiola, ia seperti mitos dan yang terbaik untuk urusan ini. Saya punya ide, tapi tidak lebih baik dari yang lain," ujar Sarri kepada Sky Sport disadur Football Italia, Rabu (1/11).

Eks pelatih Empoli itu secara terbuka mengaku mengagumi kehebatan Guardiola sejak berada di Barcelona. Allenatore 58 tahun tersebut senang dengan pendekatan permainan Guardiola yang selalu membangun serangan dari lini belakang.

Kini reputasi Sarri sebagai pelatih yang sedang naik daun bakal diuji oleh kehebatan Manchester City dalam lanjutan fase grup Liga Champions, Kamis (2/11) dinihari WIB.

Meski tak begitu diunggulkan, Sarri memastikan anak asuhnya tidak takut saat bentrok dengan Kevin De Bruyne dan rekan-rekannya. "Apakah mereka tak bisa dikalahkan? Tidak, karena tidak ada yang seperti itu. Tapi mereka adalah tim terbaik di Eropa yang dilatih oleh pelatih terbaik di Eropa."

Saat ini il Partenopei berada di urutan ketiga klasemen Grup F dengan perolehan tiga angka hasil dari tiga partai yang telah dilalui. Sedangkan, the Citizen bercokol di posisi teratas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement