Rabu 01 Nov 2017 07:33 WIB

Heynckes Senang Muenchen Lolos 16 Besar Liga Champions

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto
Jupp Heynckes
Foto: EPA-EFE/DANIEL KOPATSCH
Jupp Heynckes

REPUBLIKA.CO.ID, GLASGOW -- Pelatih Bayern Muenchen Jupp Heynckes bahagia dengan keberhasilan timnya meraih tiket 16 besar Liga Champions usai menekuk tuan rumah Glasgow Celtic dengan skor 2-1, Rabu (11/1) dini hari WIB.

Heynckes mengatakan, keberhasilan lolos dari Grup B babak penyisihan ini menjadi buah dari kerja keras Muenchen yang sempat terpuruk pada awal musim. Meski sempat dibantai pada laga perdana grup ketika dijamu Paris Saint-Germain (PSG), Die Roten bisa bangkit dan meraup tiga kemenangan beruntun.

"Kami punya jadwal yang padat dan bisa lolos dengan kerja keras yang selalu kami tunjukkan di lapangan. Sangat senang bisa ke 16 besar, pencapaian ini amat penting bagi kami," kata Heynckes dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu.

Pelatih yang baru menangani Muencen awal bulan lalu ini mengatakan, laga melawan Celtic tidaklah berjalan mudah. Meski sempat menang telak dengan skor 3-0 pada pertemuan pertama, Die Roten harus bersusah payah untuk menaklukkan Celtic di Celtic Park.

Heynckes mengaku sudah tahu laga melawan Celtic akan sangat berat. Di lapangan, tim tuan rumah yang dibesut Brendan Rodgers bermain lepas dengan dukungan luar bisa dari suporter di kandang sendiri.

"Celtic menyerang kami dengan sangat agresif. Laga yang benar-benar menguras energi. Sakarang kami akan mencoba lolos sebagai juara grup meskipun itu sepertinya sulit," kata Heynckes.

Muenchen menemani PSG lolos ke babak selanjutnya. Saat ini Muenchen duduk di peringkat kedua klasemen Grup C dengan sembilan angka. Sedangkan PSG di posisi puncak dengan 12 angka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement