Rabu 01 Nov 2017 07:37 WIB

Natshir tak Asing Lagi Melawan Persija di Manahan

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
M. Natshir
Foto: persib
M. Natshir

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kiper Persib Bandung M Natshir merasa tak aneh lagi melakoni big match melawan Persija Jakarta di Stadion Manahan Solo.

Pemain yang akrab disapa Deden itu mengatakan musim lalu di ajang Indonesia Soccer Championship (ISC), Maung Bandung juga melawan Macan Kemayoran di stadion yang sama.

"Tahun kemarin, kami juga main di sana. Jadi, saya siap-siap saja. Enggak ada masalah," kat Natshir, Selasa (31/10).

Maung Bandung akan melawan Persija pada Jumat (3/11) untuk pekan ke-33 Liga 1. Duel ini digelar di Solo karena panitia pelaksana Persija tak mendapatkan izin keamanan bermain di Stadion Patriot, Bekasi, melawan Persib. Karena duel ini selalu berpotensi ricuh.

Deden menambahkan, walau Persija dan Persib punya sejarah permusuhan yang panjang, ia pribadi memilih tetap profesional. Deden hanya menganggap Bambang Pamungkas dan kawan-kawan sebagai lawan biasa, seperti lawan-lawan lainnya yang dihadapi di Liga 1.

Tahun lalu di ISC, Deden juga mengawal gawang di bawah mistar gawang Persib selama 90 menit melawan Persija di Manahan.

Musim ini di pertemuan pertama kedua tim Juli lalu di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Deden tak bermain. Posisi kiper Persib saat itu diisi penjaga gawang senior I Made Wirawan.

Kini, Natshir berpeluang melawan Persija karena kondisi Made kerap tidak bugar beberapa bulan terakhir. Deden pun punya catatan penyelamatan yang relatif baik untuk Persib. "Insya Allah, saya siap kalau kembali dikasih kepercayaan untuk main lagi di sana," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement