Rabu 01 Nov 2017 08:54 WIB
Liga Champions

Samedo: Imbang Lawan Olympiakos Bagai Kekalahan

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah
Nelson Semedo (kiri).
Foto: EPA-EFE/YANNIS KOLESIDIS
Nelson Semedo (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, PIRAUES -- Barcelona tak mampu menembus pertahanan rapat Olympiakos pada laga keempat Grup D Liga Champions di Stadion Karaiskakis, Rabu (1/11) dini hari WIB. Meski mendominasi laga dan melancarkan serangan ke gawang Olympiakos sepanjang laga, Barcelona harus puas dengan hasil imbang 0-0.

Kegagalan untuk mencetak gol untuk pertama kalinya sejak 2012 di babak penyisihan grup itu lebih dirasakan oleh bek Barca, Nelson Semedo, sebagai sebuah kekalahan. (Baca: Barcelona Ditahan tanpa Gol, Valverde Puji Olympiakos)

"Ini adalah hasil imbang yang terasa bagaikan sebuah kekalahan. Jelas, kami ingin menang dan mencetak gol, tapi kita harus terus bekerja," kata Semedo, dilansir dari Marca, Rabu (1/11).

Blaugrana kesulitan untuk mematahkan pertahanan tim tuan rumah. Sang kiper, Silvio Proto, mampu melakukan serangkaian penyelamatan bagi klub Yunani tersebut untuk mementahkan sejumlah peluang emas. 

Bek asal Portugal mengatakan, ia tidak memikirkan hasil yang akan didapatkan tim penghuni grup lainnya. Ia mengaku hanya fokus untuk memikirkan hasil yang harus diraih Blaugrana.

"Kami hanya memikirkan diri sendiri dan apa yang bisa kami lakukan. Kami memasuki lapangan tanpa memikirkan hasil lain," ujarnya. 

Beruntung, Juventus pada laga lainnya tidak bisa meraup poin penuh saat melawan Sporting Lisbon. Klub Serie A Italia itu hanya meraih jasil imbang 1-1. Sehingga, Blaugrana masih berada pada jalur untuk lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup. 

Untuk sekadar lolos, Blaugrana hanya membutuhkan satu poin lagi dari dua laga terakhir melawan Juve dan Sporting. Saat ini, Los Cules memuncaki klasemen grup dengan 10 poin, terpaut tiga angka di atas Juve.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement