Rabu 01 Nov 2017 09:09 WIB

Maitimo: Persija Vs Persib El Clasico Indonesia

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Pemain Persib Maitimo
Foto: Republika/Edi Yusuf
Pemain Persib Maitimo

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gelandang serba bisa Persib Bandung Raphael Maitimo menganggap duel klasik ini sebagai salah satu laga penting di Liga 1. Maitimo yang juga pernah membela Macan Kemayoran sudah paham bagaimana panasnya setiap kali Persija bertemu Maung Bandung.

"Persija vs Persib pertandingan el clasico di Indonesia. dan Persija juga mantan klub saya. Saya lihat ini pertandingan yang penting," kata Maitimo, Selasa (31/10).

Duel antara Persija dengan Persib akan digelar Jumat (3/11) ini di Stadion Manahan, Kota Solo. Duel ini tak digelar di kandang Persija, Stadion Patriot Candrabagha, Beski, karena tak dapat izin pihak keamanan.

Pemain yang mengawali karier profesional di Belanda ini juga berkomentar mengenai performa Persija di Liga 1 musim ini. Maitimo mengakui Persija lebih baik dari Persib yang dibuktikan dengan posisi di klasemen. Persija di urutan enam dengan nilai 55. Persib di peringkat 11 dan baru mengumpulkan 41 angka.

"Persija memang lagi bagus. Tapi kami juga sedang siap 100 persen. Mudah-mudahan menang," ujar Maitimo.

Maitimo bermain untuk Macan Kemayoran pada 2015 lalu. Di sana ia tampil sebanyak enam laga dan mencetak tiga gol. Ketika itu Liga Indonesia sedang vakum. Maitimo hanya berlaga selama Piala Presiden 2015 untuk Persija.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement