Rabu 01 Nov 2017 14:42 WIB

Comvalius Cetak Rekor Baru, Widodo: Sistem Berjalan Baik

Rep: Ali Mansur/ Red: Israr Itah
Sylvano Comvalius
Foto: Antara/Nyoman Budhiana
Sylvano Comvalius

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Striker Bali United asal Belanda, Sylvano Comvalius sukses mematahkan rekor pencetak gol terbanyak Liga Indonesia yang sebelumnya dipegang oleh Peri Sandria yang bertahan selama 23 tahun. Rekor tersebut runtuh saat Comvalius mencetak dua gol ke gawang Sriwijaya FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Senin (30/10).

Peri sebelumnya menjadi pemain tersubur di kompetisi sepak bola tertinggi Tanah Air saat mencetak 34 gol untuk klub Bandung Raya pada musim 1994-1995.

Menanggapi kesuksesan Comvalius, pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro menyatakan pencapaian striker 33 tahun itu tidak terlepas dari bantuan rekan-rekannya di Bali United. "Sistem berjalan dengan baik dan Comvalius mendapat peluang untuk mencetak gol. Kami semua mendukung dia dan dia sukses menjalankan tugasnya dengan baik pula, jelas Widodo di laman resmi klub, Rabu (1//11).

Widodo juga mengungkapkan bahwa ia memang menunjuk Comvalius untuk mengambil tendangan penalti pada laga kemarin yang berujung pada gol pertama Bali United ke gawang Sriwijaya FC. Ia melihat peluang Comvalius untuk menambah gol dan menjadi top skorer.

Selain itu, Comvalius juga mencatatkan rekor baru sebagai pemain Bali United yang bermain sebagai starter di seluruh laga Bali United di Liga 1 2017 sejauh ini. Dari 32 penampilan ia sukses catatkan 35 gol dan delapan assist. "Secara pribadi saya ucapkan selamat kepada dia atas pencapaiannya," ujar dia.

Saat ini, Bali United masih memiliki peluang untuk menjadi kampiun Liga 1 musim 2017. Namun hal itu tidaklah mudah, Serdadu Tridatu harus dapat meraih poin maksimal enam dari dua laga sisa jika ingin menjaga peluang tersebut.

Bali United akan melakoni laga tandang ke markas PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Senin (6/11). Selanjutnya Irfan Bachdim dkk akan menjamu Persegres Gresik United, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Ahad (12/11).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement