Kamis 02 Nov 2017 05:00 WIB

Timnas U-19 Indonesia Waspadai Timor Leste

Indra Sjafri
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Indra Sjafri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim nasional (timnas) U-19 Indonesia tetap mewaspadai Timor Leste yang akan dihadapi pada laga kedua Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 Korea Selatan, Kamis (2/11). Timor Leste sebelumnya takluk 1-3 dari Malaysia pada pertandingan perdana.

Pelatih timnas U-19 Indonesia Indra Sjafri menganggap semua pemain Timor Leste bisa menimbulkan masalah bagi timnya. Meski demikian, iaa sudah punya cara untuk menaklukkan Timor Leste.

"Kami sudah melihat dan mengetahui cara mereka bermain," ujar Indra dikutip dari keterangan PSSI, Rabu (1/11).

Pria asal Sumatra Barat itu melanjutkan, pada partai kontra Timor Leste, ia mungkin menurunkan komposisi pemain yang berbeda dari laga pertama ketika timnas U-19 menaklukkan Brunei Darussalam dengan skor 5-0. "Ada kemungkinan saya merotasi pemain. Tunggu saja," jelas dia.

Pelatih yang membawa timnas U-19 Indonesia juara Piala AFF U-19 pada 2013 itu mengungkapkan, para pemain dalam kondisi baik dan siap tempur.

Egy Maulana dan kawan-kawan juga dianggap sudah terbiasa dengan cuaca dingin di Korea Selatan.

Gelandang timnas U-19 Indonesia Syahrian Abimanyu menyampaikan, ia beserta rekan-rekannya bersemangat dan bertekad untuk menaklukkan Timor Leste. Meskipun demikian, ia tidak ingin meremehkan lawannya tersebut.

"Kami harus menjaga irama permainan dan tetap konsisten, fokus dan bermain dengan baik. Mohon doa dan dukungan warga Indonesia agar kami meraih tiga poin di laga ini," kata Syahrian.

Timnas U-19 Indonesia sementara masih memimpin klasemen Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 dengan tiga poin usai membabat Brunei Darussalam, Selasa (31/10), dengan skor 5-0.

Malaysia berada di posisi kedua dengan poin sama, tetapi memiliki selisih gol lebih sedikit dari Indonesia karena di laga pertama mengalahkan Timor Leste dengan skor 3-1. Adapun partai Indonesia versus Timor Leste digelar di Stadion Paju Public, Korea Selatan, Kamis (2/11) mulai pukul 10.00 WIB.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement