Kamis 02 Nov 2017 07:58 WIB

Guardiola tak Menyangka City Mampu Kendalikan Permainan

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Endro Yuwanto
Pep Guardiola.
Foto: EPA/PETER POWELL
Pep Guardiola.

REPUBLIKA.CO.ID,  NAPOLI -- Manchester City memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions. The Citizens menjamin tiket ke fase selanjutnya setelah menaklukkan tuan rumah Napoli 4-2 di babak penyisihan Grup F, Kamis (2/11) dinihari WIB.

Pada laga ini, City pesta gol melalui empat gol yang dicetak Nicolas Otamendi di menit ke-34, John Stones menit 48', Sergio Aguero menit 69, dan Raheem Sterling menit 92. Sementara, Napoli mencetak dua gol melalui aksi Lorenzo Insigne menit 21 dan penalti Frello Filho  menit 62.

Kemenangan ini sekaligus memperpanjang rekor tak terkalahkan City menjadi 22 pertandingan di semua kompetisi. Tim asuhan Pep Guardiola ini telah mencatat 18 kemenangan dan empat hasil imbang.

Guardiola memuji performa timnya. Ia mengatakan, tidak bisa memprediksikan jika City bisa mengendalikan permainan selama 90 menit.

Karena, lanjut Guardiola, tim tuan rumah bisa membuat City menderita di Napoli. Pelatih asal Spanyol itu merasa puas dengan cara para penggawanya merespon permainan.

Menurut Guardiola, City mampu mengatasi dan bereaksi dengan baik terhadap situasi saat Napoli menjebol pertahanan the Citezens. Hal itu terbukti dengan reaksi City yang mampu menyamakan kedudukan atas dua gol yang ditorehkan tim ruan rumah.

Lebih dari itu, City justru menambah keunggulan gol hingga akhir permainan. "Kami melakukannya dua kali, setelah 1-0 dan setelah 2-2. Itu sebabnya saya sangat senang," jelasnya.

Dengan hasil ini, City kokoh di puncak klasemen Grup F Liga Champions dengan torehan 12 poin. Sementara, Napoli hanya mengoleksi tiga angka di urutan ketiga, terpaut enam angka di bawah Shakhtar Donetsk di posisi kedua. Masih ada dua pertandingan tersisa di grup. Selanjutnya, City akan menjamu Feyenoord pada 22 November 2017 mendatang. Sedangkan, Napoli akan menjamu Shakhtar Donetsk pada hari yang sama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement