Kamis 02 Nov 2017 10:50 WIB

Can Sebut Kesabaran Jadi Faktor Kemenangan the Reds

Emre Can
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Emre Can

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool semakin dekat untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions untuk pertama kalinya sejak musim 2008/2009. The Reds meraih kemenangan telak 3-0 atas Maribor pada laga babak penyisihan Grup E di Anfield, Kamis (2/11).

Liverpool tampil mendominasi di babak pertama. Liverpool memiliki penguasaan bola sebesar 83 persen. Namun, the Reds tak mampu membuahkan gol di babak pertama.

Mohamed Salah akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-49. Emre Can kemudian menggandakan keunggulan melalui golnya di menit ke-64. Di akhir babak kedua, Daniel Sturridge menyempurnakan kemenangan 3-0 bagi the Reds.

Usai laga, Can mengakui timnya kesulitan di babak pertama. Lantaran tim tamu bermain bertahan. Namun, ketekunan the Reds terbayar saat Can memberi timnya ruang untuk bernapas dengan gol yang berhasil dituntaskannya dengan baik. Sebelum akhirnya, Sturridge yang diturunkan dari bangku cadangan mencetak gol untuk pertama kalinya di kompetisi Eropa tersebut sejak awal tahun ini.

"Tapi kami mendapat lebih banyak ruang di babak kedua dan itu adalah pertandingan di mana kami harus bersabar," kata Can dilansir dari BBC, Kamis (2/11).

Hasil ini membuat LIverpool tetap berdiri di puncak klasemen grup dengan koleksi delapan poin dari empat pertandingan. The Reds hanya terpaut satu poin di atas Sevilla yang berada di posisi kedua.

Gelandang asal Jerman ini meyakini Liverpool bisa berbuat lebih baik di musim ini. Namun, ia enggan untuk memprediksikan hasil yang akan dicapai the Reds di Liga Champions. "Saat ini kami ada dalam posisi yang bagus di Liga Champions dan berharap kami akan berada di babak berikutnya," jelasnya.

Liverpool kini mencatat hanya satu kekalahan dalam delapan pertandingan terakhir di semua kompetisi. Dalam dua pertandingan tersisa di grup, Liverpool akan melakukan lawatan ke Sevilla dan menjamu Spartak Moskow di Anfield.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement