Kamis 02 Nov 2017 11:28 WIB

CR7: Real Madrid Krisis? Orang-Orang Cepat Sekali Lupa

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Real Madrid Cristiano Ronaldo saat melawan Tottenham Hotspurs pada laga keempat Grup H Liga Champions di Stadion Wembley, Kamis (2/11) dini hari WIB.
Foto: AP/Tim Ireland
Pemain Real Madrid Cristiano Ronaldo saat melawan Tottenham Hotspurs pada laga keempat Grup H Liga Champions di Stadion Wembley, Kamis (2/11) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mega Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo tak senang jika ada pihak yang menyebut timnya sedang berada dalam krisis usai ditaklukkan Tottenham Hotspur di ajang Liga Champions, Kamis (2/11) dinihari WIB.

Kekalahan ini menjadi kedua beruntun setelah empat hari sebelumnya Madrid terpuruk di ajang La Liga Spanyol setelah dibekuk tim promosi, Girona.

Ronaldo mengatakan, orang-orang terlalu cepat menghakimi Madrid meski musim 2017/2018 baru berjalan tiga bulan. Pemain berjuluk CR7 ini menegaskan, seharusnya publik melihat apa yang sudah Madrid lakukan dengan kepemilikan trofi La Liga 2016/2017 dan Liga Champions 2016/2017.

"Krisis? Tidak ada krisis. Kami baik-baik saja. Kami mungkin sudah kalah tiga sampai empat kali, tapi orang-orang cepat sekali lupa. Seharusnya mereka ingat kami adalah Madrid," kata Ronaldo dikutip dari Evening Standard, Kamis.

Kapten timnas Portugal ini mengatakan, memang dalam beberapa laga belakangan ini penampilan timnya belum maksimal. Namun, Ronaldo tak sepakat jika kinerja timnya dikatakan buruk.

Ronaldo menegaskan, saat ini Los Blancos sama sekali tidak kehilangan kepercayaan diri. "Saya misalnya. Saya melihat cermin, saya melihat muka saya dan saya tahu, saya sangat percaya diri. Ya, kami dalam periode yang buruk tapi kami tak sedikit pun bermasalah," kata dia.

Top skorer sepanjang masa Madrid ini menegaskan, masih banyak waktu bagi timnya untuk berbenah. CR7, julukannya, yakin Madrid akan membungkam kritik yang datang. "Kami akan memperbaiki apa yang kurang untuk segera bangkit," jelas dia.

Laju Madrid musim 2017/2018 ini tak terlalu mulus. Di La Liga, tim besutan Zinedine Zidane ini tertinggal delapan angka dari pemuncak klasemen, Barcelona. Di Liga Champions, Madrid kini duduk di peringkat kedua klasemen penyisihan Grup H di bawah Spurs.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement