Kamis 02 Nov 2017 12:07 WIB

Timnas U-19 Indonesia Pesta Gol 5-0 ke Gawang Timor Leste

Rep: Ali Mansur/ Red: Endro Yuwanto
Suasana latihan timnas U-19 pada Rabu (1/11), menjelang laga melawan Timor Leste pada laga Kualifikasi Piala Asia U-19, Kamis (2/11).
Foto: dok PSSI.
Suasana latihan timnas U-19 pada Rabu (1/11), menjelang laga melawan Timor Leste pada laga Kualifikasi Piala Asia U-19, Kamis (2/11).

REPUBLIKA.CO.ID, PAJU -- Tim nasional (timnas) U-19 Indonesia berhasil menggunduli Timor Leste U-19 dengan skor 5-0 pada laga kedua di Grup F kualifikasi Piala Asia U-19 2018 di Paju Public Stadium, Paju, Korea Selatan (Korsel).

Lima gol kemenangan Indonesia U-19 masing-masing dicetak oleh Saddil Ramdhani, Hanis Saghara, dan hattrick Egy Maulana Vikri. Setelah pada babak pertama ditahan imbang 0-0, pasukan Merah Putih mengamuk usai turun minum.

Lima menit babak kedua berjalan, akhirnya Indonesia U-19 berhasil memecahkan kebuntuan melalui Saddil Ramdhani. Berawal umpan datar dari lini kedua, Saddil sedikit mengecoh sejumlah pemain Timor Leste U-19, sebelum melepaskan tembakan keras jarak jauh yang menusuk tajam ke gawang tanpa bisa dihalau kiper lawan.

Sembilan menit kemudian giliran striker Hanis Saghara menggandakan keunggulan. Pemain bernomor punggung 19 itu melakukan tembakan melengkung ke sisi kanan bagian atas gawang Timor Leste. Skor berubah menjadi 2-0 masih untuk keunggulan anak asuhan Indra Sjafri.

Jelang bubaran babak kedua, Egy Maulana Vikri yang masuk sebagai pemain pengganti mampu mencetak hattrick ke gawang Timor Leste. Gol pertama Egy dicetak setelah memanfaatkan umpan matang Feby di menit ke-83. Gol kedua dicetak lewat tendangan bebas menit ke-85 dan terakhir dengan memanfaatkan kecerdasan Rifad yang melepaskan umpan silang mendatar. Egy pun menceploskan bola dengan mudah.

Timnas U-19 pun menang 5-0 atas Timor Leste. Ini kemenangan kedua, skuat asuhan Indra Sjafri setelah di laga perdana memetik kemenangan atas Brunei Darussalam dengan skor sama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement