Kamis 02 Nov 2017 12:57 WIB

Ronaldo: Gol Pertama Tottenham Jelas Offside

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Real Madrid Cristiano Ronaldo saat melawan Tottenham Hotspurs pada laga keempat Grup H Liga Champions di Stadion Wembley, Kamis (2/11) dini hari WIB.
Foto: AP/Tim Ireland
Pemain Real Madrid Cristiano Ronaldo saat melawan Tottenham Hotspurs pada laga keempat Grup H Liga Champions di Stadion Wembley, Kamis (2/11) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mega Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo menyebut gol perdana Tottenham Hotspur ke gawang timnya saat bertemu di Stadion Wembley, Kamis (2/11) dini hari WIB, offside.

Ronaldo yakin, gol perdana Spurs yang dicetak Dele Alli pada laga keempat penyisihan Grup H Liga Champions 2017/2018 itu seharusnya dibatalkan. Pada laga tersebut, Madrid kalah 1-3 setelah sempat tertinggal 0-3.

"Tertinggal 0-3 sangat aneh. Tapi gol pertama offside. Banyak hal yang berada di luar kendali kami. Salah satunya adalah gol offside tapi disahkan," kata Ronaldo dikutip dari ESPN, Kamis.

Pemain terbaik dunia tahun 2017 versi FIFA ini mengatakan, hal sama juga menimpa timnya ketika melawan Girona di ajang La Liga Spanyol empat hari sebelum melawan Spurs. Menurut Ronaldo, gol kemenangan Girona jelas offside karena tayangan ulang juga menunjukkan hal demikian. Saat itu, Madrid kalah di markas Girona 1-2

"Melawan Girona gol kedua mereka offside. Kini melawan Spurs juga hal sama terjadi. Tapi ini bukan alasan untuk berkelit. Hanya saja banyak faktor yang menyebabkan kekalahan bisa terjadi," kata Ronaldo.

Madrid menelan kekalahan 1-3 dari Spurs. Dari tayangan ulang, kamera menangkap gol pertama Spurs, offside. Sebelum mengirim bola ke Alli, winger Spurs, Kieran Trippier terlebih dulu terperangkap offside. Ia berada di belakang garis pertahanan Madrid ketika akan menerima operan dari rekannya Harry Winks dari lini tengah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement