Kamis 02 Nov 2017 16:57 WIB

De Bruyne Ungkapkan Kebahagiaannya di Manchester City

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Endro Yuwanto
De Bruyne
Foto: Carl Recine/REUTERS
De Bruyne

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang Manchester City Kevin De Bruyne mengungkapkan kebahagiaannya merumput di Etihad Stadium. De Bruyne mengatakan, ia suka berada di Kota Manchester yang disebutnya sebagai lingkungan sempurna.

Apalagi, sejak De Bruyne datang ke Etihad, ada banyak kepercayaan kepadanya. Ia mengaku menyukai proyek yang ditawarkan City sejak ia datang ke Etihad.

"Saya menyukai proyek di sini dan saya sangat bahagia di sini, saya merasa sudah lama berada di sini," kata De Bruyne dilansir dari Sky Sports, Kamis (2/11).

Gelandang timnas Belgia ini juga mengungkapkan bahwa ia mencintai kehidupan di City di bawah asuhan pelatih Pep Guardiola. Menurutnya, sang juru taktik telah memainkan gaya sepak bola yang ia sukai. Gaya demikian, lanjut dia, telah memudahkan bagi pemain.

De Bruyne bergabung dengan City dari Wolfsburg pada Agustus 2015 lalu dengan biaya transfer sebesar 54,5 juta pound. Ia terikat di City dalam kontrak enam tahun yang berlaku hingga 2021.

Sejak pindah ke Etihad, De Bruyne telah menjadi salah satu pemain menonjol di Liga Primer Inggris. Sang gelandang telah membukukan 25 gol dan 45 assist dalam 104 penampilan di semua kompetisi untuk the Citizens.

Pemain berusia 26 tahun itu telah membantu City memimpin di klasemen sementara Liga Primer saat ini. The Citizens tak terkalahkan dalam 22 pertandingan di semua kompetisi. City akan berusaha untuk memperpanjang rekor tak terkalahkan saat menjamu Arsenal akhir pekan ini.

De Bruyne mengatakan, laga melawan the Gunners adalah pertandingan yang sangat penting bagi kedua tim. Di laga lain, Manchester United juga bermain melawan Chelsea. Karena itu, De Bruyne mengatakan banyak hal yang bisa terjadi lagi pada akhir pekan.

De Bruyne menekankan agar City kembali memetik kemenangan kala menjamu klub London tersebut. Karena menurutnya, catatan kemenangan itu akan memberikan keuntungan bagi City sekaligus memberikan tekanan bagi tim lainnya. "Jadi, ini memberi kami keuntungan yang bagus dan selalu berguna untuk memiliki lebih banyak poin dan menempatkan tekanan pada orang lain."

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 7 4 2 1 16 8 14
5 Aston Villa Aston Villa 7 4 2 1 12 3 14
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement