Kamis 02 Nov 2017 19:58 WIB

Montella Janjikan Milan Segara Bangkit

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Vincenzo Montella
Foto: EPA-EFE/DANIEL DAL ZENNARO
Vincenzo Montella

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Setelah hanya meraih satu kemenangan dalam lima laga sepanjang Oktober, pelatih AC Milan Vincenzo Montella menegaskan timnya ingin bangkit di pentas Serie A dengan tidak mengesampingkan Liga Europa.

"Adalah kewajiban kami menghormati kedua kompetisi tersebut. Kami ingin mengamankan posisi pertama di grup, tapi juga peluang untuk beranjak naik di pentas domestik," ujar Montella seperti dikutip Football Italia, Kamis (2/11).

Usai ncatatkan rapor merah, Milan untuk sementara tercecer di posisi delapan klasemen Serie A, terpaut 12 angka dari zona Liga Champions yang diduduki SS Lazio.

Dengan hasil itu target mentas di turnamen Si Kuping Besar pun cukup sulit bagi Leonardo Bonucci dkk.

Alih-alih gagal masuk zona empat besar Liga Italia, Milan bisa menargetkan untuk lolos melalui tiket sebagai juara Liga Europa. Sebab, Rossoneri belum menelan kekalahan dan hanya mengenyam hasil imbang melawan AEK Athena di San Siro.

"Saya tetap yakin bahwa akan ada titik balik, di mana saat ini mereka (klub lain) di atas berlari sangat cepat dan kami sedikit melambat, tapi tak akan selamanya seperti itu," tegas allenatore 43 tahun.

Kini Milan tengah ditunggu lawannya AEK Athens dalam lanjutan Liga Europa matchday keempat di Stadion Olimpico, Yunani. Dalam laga dini hari nanti Montella kembali memasang skema 3-4-1-2 dengan mengandalkan trio Bonucci, Musacchio, dan Romagnoli di jantung pertahanan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement