Jumat 03 Nov 2017 01:41 WIB

Southgate Panggil 3 Pemain Baru pada Laga Uji Coba Inggris

Tammy Abraham
Foto: EPA/PETER POWELL
Tammy Abraham

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate telah memanggil tiga pemain baru yang belum pernah memperkuat the Three Lions untuk pertandingan persahabatan melawan Jerman dan Brasil di Wembley bulan ini. Mereka, yakni Tammy Abraham, Joe Gomez dan Ruben Loftus-Cheek.

Abraham dan Loftus-Cheek adalah pemain Chelsea yang dipinjamkan ke Swansea City dan Crystal Palace. Keduanya menembus skuat senior Southgate di belakang setelah beberapa performa mengesankan di Liga Primer Inggris.

Striker Abraham telah mencetak empat dari tujuh gol liga Swansea musim ini, sementara pemain tengah Loftus-Cheek telah membuat enam penampilan untuk Crystal Palace meski melewatkan beberapa laga karena cedera paha.

Bek Gomez, yang telah pulih dengan baik sejak kembali dari istirahat 15 bulan akibat cedera ligamen pada Januari, memulai tujuh pertandingan liga untuk Liverpool musim ini.

"Kami berada dalam posisi di mana kami lolos ke Piala Dunia dan kami selalu ingin melihat tim dan bagaimana kami menginginkannya berkembang," kata Southgate dalam sebuah pernyataan yang dirilis Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA), dikutip Reuters, Kamis (2/11).

"Ini adalah kesempatan untuk melihat pemain baru dan cara bermain yang berbeda dan saya pikir keindahan posisi saya adalah saya mengenal pemain muda dalam sistem ini."

Pemain Manchester United Ashley Young, yang terakhir bermain untuk negaranya pada bulan September 2013, dipanggil setelah tampil mengesankan di bawah polesan Jose Mourinho di Manchester United. Sementara bek Danny Rose dan Jamie Vardy kembali dari cedera.

Duo Liverpool Daniel Sturridge dan Alex Oxlade-Chamberlain dan bek Manchester United Chris Smalling tidak termasuk dalam skuat 25 orang.

Inggris menjadi tuan rumah saat menjamu juara bertahan Piala Dunia Jerman pada 10 November dan Brasil empat hari kemudian.

Skuat Inggris:

Kiper: Jack Butland (Stoke City), Joe Hart (West Ham United - pinjaman dari Manchester City), Jordan Pickford (Everton)

Bek: Ryan Bertrand (Southampton), Gary Cahill (Chelsea), Joe Gomez (Liverpool), Harry Maguire (Leicester City), John Stones (Manchester City), Kieran Trippier (Tottenham Hotspur), Phil Jones (Manchester United), Kyle Walker (Manchester City), Danny Rose (Tottenham).

Gelandang: Dele Alli (Tottenham), Fabian Delph (Manchester City), Eric Dier (Tottenham), Jordan Henderson (Liverpool), Jesse Lingard (Manchester United), Ruben Loftus-Cheek (Crystal Palace - pinjaman dari Chelsea), Ashley Young Manchester United), Harry Winks (Tottenham).

Penyerang: Tammy Abraham (Swansea City - pinjaman dari Chelsea), Harry Kane (Tottenham), Marcus Rashford (Manchester United), Raheem Sterling (Manchester City), Jamie Vardy (Leicester).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement