Jumat 03 Nov 2017 08:18 WIB

Emral: Persija Vs Persib Laga yang Dinanti Warga Indonesia

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persib Bandung, Emral Abus.
Foto: REPUBLIKA/Febrian Fachri
Pelatih Persib Bandung, Emral Abus.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Pelatih Persib Bandung Emral Abus menyebut duel antara timnya melawan Persija Jakarta selalu punya nilai yang tinggi di mata pecinta sepak bola Indonesia. Ada banyak pasang mata yang akan menantikan laga ini, baik yang menonton di stadion maupun menyaksikan lewat layar kaca.

"Laga yang ditunggu-tunggu masyarakaat baik di lapangan maupun lewat televisi. Laga yang sarat dengan prestise," kata Emral di Balai Persis, Kamis (2/11).

Duel Macan Kemayoran melawan Maung Bandung akan berlangsung Jumat (3/11) ini di Stadion Manahan Solo. Laga ini digelar jauh dari markas Persija karena tak ada izin dari kepolisian Kota Bekasi.

Emral, pelatih 58 tahun, ini menyadari setiap kali pertandigan Persija vs Persib rentan dengan kericuhan atau perkelahian antarsuporter. Kali ini untuk pekan ke-33 Liga 1, pelatih asal Sumatra Barat itu berharap pertandingan berlangsung damai dan lancar.

Secara permainan, Emral mengakui Persija dalam tren lebih baik dari pada Persib. Persija relatif stabil terutama selama putaran kedua Liga 1. Sementara Michael Essien dan kawan-kawan, kata dia, masih dalam kondisi belum konsisten.

Emral ingin menciptakan kemenangan buat Persib untuk meningkatkan kepercayaan diri menjelang berakhirnya Liga 1 2017. Menang dari Persija akan sangat berarti buat Persib karena faktor rivalitas sebagai tim tetangga. "Mudah-mudahan Persib menang," kata dia berharap.

Persib saat ini bercokol di peringkat 11 klasemen sementara dengan nilai 41. Sementara, Persija di urutan enam dengan nilai 55.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement