Jumat 03 Nov 2017 08:22 WIB

Bepe On Fire, Ini Tanggapan Pelatih Persib

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Bambang Pamungkas
Foto: Republika/Desy Susilawati
Bambang Pamungkas

REPUBLIKA.CO.ID,  SOLO -- Striker Persija Jakarta Bambang Pamungkas menemukan lagi ketajamannya dalam beberapa pekan terakhir. Bambang mencetak satu gol dan satu assist ketika memenangkan Macan Kemayoran dari tuan rumah Pusamania Borneo FC di pekan ke-32.

Sebelum itu, saat melawan Semen Padang, bekas bintang timnas Indonesia itu juga mencatatkan dua gol untuk kemenangan Persija. Hal itu membuat Persib Bandung waspada. Maung Bandung akan melawan Bambang dan kawan-kawan untuk pekan ke-33 Liga 1 di Stadion Manahan Solo pada Jumat (3/11).

"Bambang sangat berbahaya. Semua pemain Persija juga bahaya," kata Emral di Balai Persis, Kamis (2/11).

Tapi Emral menolak untuk mengawal khusus Bepe, sapaan akrab Bambang, di laga nanti. Ia lebih ingin Persib mewaspadai semua pemain Persija secara tim.

Dalam sepak bola modern, menurut Emral, permainan tak lagi terfokus kepada satu dua pemain kunci. Tugas mencetak gol sekarang tidak murni tugas striker seorang. Pemain gelandang sampai pemain bertahan pun bisa saja menjadi pahlawan kemenangan dengan gol-gol indah. "Sepak bola modern sekarang, siapapun bisa mencetak gol," ujar dia.

Emral menyebut Persib punya waktu satu pekan penuh untuk mempersiapkan tim melawan Persija. Ia yakin modal latihan dan kemenangan atas Mitra Kukar di pekan sebelumnya dapat menjadi penambah daya juang Kim Kurniawan dan kawan-kawan di laga nanti.

Persib ingin membungkus tiga angka dari Persija demi memperbaiki peringkat di tabel klasemen. Selain itu, Persib juga bertekad membahagiakan bobotoh dengan menyapu laga-laga yang tersisa sebelum Liga 1 2017 selesai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement