Jumat 03 Nov 2017 09:23 WIB

Wilshere Senang Kembali Perkuat Arsenal

Jack Wilshere ketika memperkuat Arsenal pada laga kontra Red Star Belgrade, Jumat (3/11).
Foto: EPA-EFE/WILL OLIVER
Jack Wilshere ketika memperkuat Arsenal pada laga kontra Red Star Belgrade, Jumat (3/11).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Gelandang Arsenal Jack Wilshere mengatakan ia menikmati tampil memperkuat Arsenal melawan Red Star Belgrade yang berkesudahan imbang tanpa gol pada Liga Europa di London, Jumat (3/11) dini hari WIB. Wilshere bermain selama 90 menit pada laga tersebut. 

“Saya merasa senang,” kata dia kepada BT SportI, dilansir dari ESPN FC, Jumat. 

Wilshere kerap mengalami persoalan kebugaran sejak dua tahun lalu. Bahkan, musim lalu, dia hanya mencatat dua laga bersama Arsenal, lalu dipinjamkan ke Bournemouth. 

Pada awal musim ini, Wilshere pun baru tampil enam laga bersama Arsenal. Dia pun mengaku berusaha untuk masuk ke skuat utama. 

Namun, dia mengakui, hal itu bukan pekerjaan yang mudah karena the Gunners diperkuat oleh pemain-pemain bagus. 

“Saya berlatih dengan baik dan mencoba tampil mengesankan saat mendapat kesempatan,” kata dia.

Dia mengaku cukup puas dengan kondisinya sekarang ini. Dia pun menjanjikan akan meningkatkan performanya pada laga-laga berikutnya. “Saya bahagia di sini, senang bisa kembali mengenakan kaos Arsenal,” ujar WIlshere. 

Hasil imbang ini memastikan skuat asuhan Arsene Wenger lolos kualifikasi dari Grup H. Kendati menyisakan dua pertandingan tersisa, the Gunners sudah tidak bisa dikejar oleh BATE Borisov yang berada di peringkat ketiga. Arsenal mengoleksi sepuluh angka sedangkan BATE yang sudah kebobolan sepuluh gol memiliki empat angka. 

Kendati Arsenal kalah dalam dua laga sisa sedangkan BATE menang, the Gunners akan tetap unggul selisih gol. "Itulah rencananya sebelum kami mulai pertandingan ... untuk melakukannya [lolos kualifikasi grup] sesegera mungkin,” kata dia. 

Wilshere mengaku puas dengan hasil imbang tanpa gol di Stadion Emirates. Menurut dia, ketika memang sulit untuk memenangi pertandingan maka setidaknya sebuah tim tidak boleh kalah. “Kami tidak senang dengan raihan poinnya, tapi kami bisa menerimanya,” ujar dia. 

Wilshere pun menyatakan Arsenal tidak akan menyia-nyiakan kesempatan untuk menjadi juara Grup H Liga Europa dengan meraih hasil maksimal pada dua laga tersisa kontra BATE dan FC Koln. “Kami telah lolos dan sekarang kami ingin melakukannya dengan benar dengan memenangi grup,” kata dia. 

Sebelum memikirkan dua laga tersisa di LIga Europa, ada hal yang lebih penting bagi the Gunners yakni laga tandang ke markas Manchester City pada Liga Primer, akhir pekan ini. "Kami harus menjadi lebih baik saat kami pergi ke City, mereka adalah tim yang bagus,” kata dia. 

Namun, Wilshere menyatakan siap mencuri angka ketika bertandang ke Stadion Etiadi. “Kami akan pergi ke sana dengan penuh percaya diri dan mudah-mudahan mendapatkan sesuatu,” kata dia. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement