Jumat 03 Nov 2017 09:34 WIB

Montella: Rasanya Seperti Melihat Pemakaman Sendiri

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Ratna Puspita
Vincenzo Montella
Foto: EPA-EFE/DANIEL DAL ZENNARO
Vincenzo Montella

REPUBLIKA.CO.ID, ATHENA -- Pelatih AC Milan Vincenzo Montella menyampaikan candaan ketika timnya ditahan imbang 0-0 oleh AEK Athens di laga penyisihan Liga Europa 2017/2018, Jumat (3/11) dini hari WIB. Montella mengatakan, ia mengaku seperti melihat pemakamannya sendiri. Lelucon yang Montella sampaikan ini berkaitan dengan isu pemecatan yang sedang menghantuinya.

"Saya seperti melihat pemakaman saya sendiri. Ini sebuah candaan. Saya yakin manajemen klub tetap menaruh keyakinan kepada saya," kata Montella usai laga kontra AEK dikutip dari Sky Sports Italia, Jumat.

Hasil seri atas Athena memang sangat merugikan Milan. Pertama, Milan sebenarnya cuma butuh satu kemenangan untuk bisa memastikan tike lolos ke 32 besar. 

Hasil seri ini membuat posisi Milan masih belum aman di Grup D penyisihan. Dengan dua laga tersisa, Milan masih bisa disingkirkan oleh tiga penghuni grup lainnya. 

Kedua, skor 0-0 melawan AEK melanjutkan tren Milan yang dalam tujuh laga terakhir luput meraih kemenangan. Meski langkah Rosonerri berantakan, pelatih berpaspor Italia ini yakin tim besutannya segera menemukan sentuhan kemenangan. 

Secara khusus, Montella meminta Leonardo Bonucci dan kawan-kawan bisa bersiap menghadapi Sassuollo di lanjutan laga Seri A akhir pekan ini. Kemenangan atas Sassuollo sangat dibutuhkan Milan yang kini tercecer di peringkat kedelapan dengan 16 angka. 

Koleksi angka ini terpaut sangat jauh dari Napoli yang ada di puncak klasemen dengan 31 angka. "Kami harus lebih berkerja keras. Saya yakin tim ini punya kualitas yang bisa ditunjukkan," kata Montella.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement