Jumat 03 Nov 2017 12:25 WIB

Nuri Sahin Putuskan Pensiun dari Timnas Turki

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Ratna Puspita
Nuri Sahin
Foto: EPA-EFE/DAVID HECKER
Nuri Sahin

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Gelandang serang Nuri Sahin memutuskan untuk pensiun dari timnas Turki. Sahin mengatakan, setelah 51 kali tampil sejak debut pada 2005 silam untuk Turki, ia merasa sudah saatnya menepi demi regenerasi di timnas.

"Saya putuskan menyelesaikan karier saya karena ingin memberikan kesempatan kepada generasi muda untuk berkembang di timnas," kata Sahin dikutip dari ESPN, Jumat (3/11).

Pemain 29 tahun ini yakin, Turki akan lebih maju lagi dengan generasi muda yang ada. Ia menyadari, saat ini kekuatan Turki mulai berkurang drastis karena kurangnya regenerasi. Sebagai contoh, Turki tak lolos ke Piala Dunia tahun depan di Rusia.

"Saya percaya dengan para pemain muda Turki. Dalam 10 sampai 15 tahun ke depan, baka-bakat ini akan memberikan kesuksesan bagi negara kami," kata Sahin

Meski sudah memutuskan tak akan lagi berseragam timnas, Sahin tetap menegaskan komitmennya untuk sepak bola Turki. Pemain Borussia Dortmund ini siap untuk dipakai jasanya oleh timnas Turki bila dibutuhkan. Tapi, bukan sebagai pemain.

"Saya sudah merasakan banyak kebahagiaan sebagai pemain timnas. Jika Turki membutuhkan saya di bidang lain demi kemajuan sepak bola, saya akan memenuhinya," kata Sahin.

Sahin saat ini masih memegang rekor sebagai pemain termuda Turki ketika dipanggil memperkuat timnas pada usia 17 tahun. Selain itu, Sahin juga tercatat sebagai pencetak gol termuda Turki ketika pada usia 17 tahun mencetak gol. Sahin mengikuti jejak Arda Turan yang juga sudah memutuskan pensiun dari timnas Turki lima bulan lalu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement