Jumat 03 Nov 2017 12:50 WIB

Coleman Hormati Keputusan Madrid Soal Bale

 Pemain Real Madrid Gareth Bale (kanan) berebut bola dengan pemain Dortmund Lukas Piszczek  pada pertandingan grup H Liga Champions di Dortmund, Selasa (26/9).
Foto: EPA/Friedemann Vogel
Pemain Real Madrid Gareth Bale (kanan) berebut bola dengan pemain Dortmund Lukas Piszczek pada pertandingan grup H Liga Champions di Dortmund, Selasa (26/9).

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID — Pelatih tim nasional Wales Chris Coleman mengonfirmasi Real Madrid yang punya hak untuk memutuskan apakah Gareth Bale dapat tampil pada pertandingan internasional yang akan datang. Skuat asuhan Coleman akan menghadapi persahabatan November ini melawan Prancis dan Panama. 

Namun, Bale mengalami cedera betis sehingga belum memperkuat Madrid sejak September lalu. “Kami berada dalam dialog terbuka dengan Real dan kami akan mengikuti oleh apa yang mereka putuskan,” Coleman dikutip oleh PA, dilansir dari Football Espana, Jumat (3/11).

Coleman mengatakan Bale akan berlatih bersama timnas Wales karena mantan pemain Tottenham Hotspur itu berada dalam kondisi yang bagus. Dia pun mengungkapkan akan sangat senang kalau Bale bisa tampil selama 10 atau 20 menit bersama timnas Wales. 

Jika Madrid tidak mengizinkannya maka Wales juga tidak akan memaksakan Bale untuk tampil. “Jika mereka mengatakan tidak maka sama sekali tidak,” kata Coleman. 

Ketika Bale bergabung dengan skuat latihan, Coleman menyatakan, akan memberikan laporan kepada Los Blancos setiap hari. Mulai dari lokasi latihan hingga kondisi kebugarannya. Namun, dia kembali menyatakan, keputusan apakah Bale bisa tampil untuk Wales berada di tangan Madrid. 

"Jika mereka mengatakan bahwa dia bisa bermain 20 atau 30 menit, itulah yang akan terjadi, tapi kami tetap merasa senang dia akan terlibat dengan timnas dalam kapasitas apapun,” kata dia. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement